Wawako Pariaman Salurkan Bantuan Musibah Kebakaran di Desa Simpang Apar

BJAK ONLINE (Kota Pariaman)–Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos,  serahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Simpang Apar, Sabtu siang, (20/8/2016).
Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, masing-masing KK menerima Rp. 3 juta rupiah.Kemudian ditambah dengan  sembako, selimut, kasur dan alas tidur. KOrban kebakaran itu sebanyak 4 KK yang rumahnya hangus terbakar tak bersisa sedikitpun, semua hartaa benda mereka ludes menjadi abu. 
“Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab kami selaku pemerintah daerah terhadap warganya yang tertimpa musibah. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami oleh para saudara kita,” sebut Genius didampingi Kadisosnaker Afnil.
Genius menghimbau kedepan rumah-rumah tua agar segara memperbaiki instalasi listriknya sehingga musibah kebakaran tidak terulang kembali. 
“Karena diketahui penyebab kebakaran ini berasal dari arus pendek akibat instalasi listrik yang sudah tua,” ucapnya.
Salah seorang korban, Yusmaniar, mengaku ia dan anaknya yang masih duduk di bangku SMP tidak mengetahui pasti proses terjadinya kebakaran. Saat mereka sadar, bagian samping rumahnya sudah dilalap api, lalu dengan tergesa-gesa membuka pintu untuk lari menyelamatkan diri keluar rumah.
“Hanya HP dan baju yang melekat di badan yang dapat kami selamatkan. Sedangkan barang-barang berharga serta surat-surat berharga lainya tidak sempat kami selamatkan, padahal saat ini saya sedang mengurus kenaikan pangkat,” ungkap Kepsek SD VII Koto Sungai Sarik ini.
Sekretaris BPBD Kota Pariaman Zam Zamil, mengatakan kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir senilai Rp1 milyar.
“Toko yang terbakar bernama Toko Ul menjual PMD barang harian dan Toko Rama Motor serta rumah yang ada dibelakangnya,” sebutnya. (h/amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *