KONI Kabupaten Solok Undang Seluruh Pengcab Olahraga Bermusyawarah

Rudi Horizon
BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok, rencananya akan bertemu dan bersiliturrahmi dengan seluruh Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab), Senin, 1 Agustus 2016 siang. 
Ketua Umum KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, di kantor KONI Kabupaten Solok, Minggu (31/7) menyebutkan bahwa selain untuk bersilaturrahmi dengan pengurus KONI yang baru, tujuan lainnya adalah untuk membicarakan pengurus pengcab yang sudah habis masa jabatannya dan akan dilakukan pemilihan pengurus baru, karena dalam waktu dekat akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi yang akan digelar bulan Desember 2016 mendatang di kota Padang. 
“Tujuan utama berkumpul dengan seluruh pengcab adalah untuk melakukan pembenahan pengurus dan administrasi masing-masing organisasi cabor yang saat ini banyak masa kepengurusannya yang sudah habis,” terang Rudi Horizon, yang diamini oleh Zulfadli Cun, Wakil Ketua KONI Kabupaten Solok. 
Setelah pengurus Pengcab terbentuk, maka pengurus masing-masing cabor diharapkan lebih fokus melakukan seleksi atlet  yang akan dikirim untuk menjadi atlit Kabupaten Solok pada Porprov yang mendatang,” tutur Rudi Horizon. Dia juga menambahkan bahwa pengurus KONI Kabupaten Solok pada pertemuan hari Senin lalu, juga sudah sepakat untuk menurunkan atlet yang hanya berpotensi meraih medali pada Porprov. “Untuk apa kita mengirim banyak atlet tapi mereka sudah gugur sebelum Porprov dibuka,” ucap Rudi Horizon. 
Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Solok, Madra Indriawan, SH, menyebutkan bahwa dari 30 pengurus cabang olahraga yang ada di KONI Kabupaten Solok, 14 pencab diantaranya sudah habis masa berlaku kapengurusannya pada tahun 2016 ini. “Kita akan serius menghadapi Porprov mendatang dan hal itu akan kita mulai dari kepengurusan masing-masing pengcab dulu,” beber Madra Indriawan. Setelah kepengurusan terbentuk, maka masing-masing cabor diharapkan bekerja maksimal terutama untuk melakukan pemantauan terhadap potensi atlet di tiap cabor yang akan dikirim ke Porprov (wandy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *