UNP Juarai Lomba Seni Nyanyi Pop Peksimida ke-XIII Tingkat Sumbar

BIJAK ONLINE (Padang)-Hanafi Riska dari Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil meraih gelar juara pertama lomba Seni Lagu Pop, pada Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah  (Peksimida) ke-13 tahun 2016 Sumatera Barat,  yang diselenggarakan Universitas Ekasakti Padang, Kamis, 29 Juli 2016,  di Auditorium Unes, jalan Veteran Dalam Nomor 26 Padang.

Sementara juara kedua dibagian putra, ditempati Havish Musaqi Poli Negeri Padang (PNP) dan juara ketiga, Rudi Syaputra (STKIP PGRI Sumbar). Sedangkan untuk bagian putri, juara pertama diraih Novi Sastra PZ (UNP), juara kedua Ana Dilia Putri (ISI Padang Panjang), dan juara ketiga, Deri Aulia Sari (UNP).

Lomba diikuti 26 orang peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Barat, diantaranya Universitas Ekasakti UNES), Universitas Andalas (Unand),  Universitas Negeri Padang (UNP), ISI Padang Panjang, STKIP PGRI Sumbar, STBA Prayoga, Poli Pertanian Payakumbuh.

Bertidandak sebagai Juri ddalam acara lomba nyanyi POP ini adalah Nuraini Dahri, S.Kom, M.Kom, Elfan Lubis, M.Pd, dan Yulnur Suhud, SE,.

Hadiah berupa tropy dan sertifikat untuk juara 1 Putra dan Putri diserahkan oleh Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Padang Mahmud, R. Bara, juara II oleh Dosen ISI Padang Panjang dan juara III oleh Dosen Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumbar.

Panitia Pelaksana Tangkai Lomba Seni Nyanyi POP Susi Yuliastanty menyebutkan musik merupakan bidang kesenian yang sangat dekat dengan kehidupan manusia, disini terkandung nilai ekspresi sekaligus resepsi aspek-aspek kemanusiaan baik menyangkut persoalan dalam diri maupun diluar diri manusia.

Musik POP telah menggenapi tensitas kemajemukan dan dinamika budaya Indonesia dan mendukung tetap eksis  dan dapat dipandang sebagai kelengkapan diri . festival menyanyi pop ini dapat menjadi wahana rivalitas objektif dan sportif, bermanfaat bagi pengembangan diri mahasiswa pada bidang minat dan bakat dan sekaligus pengembangan seni keroncong, ujar Susy.

Walik Rektor III Universitas Ekasakti Padang Mahmud, R. Bara menyebutkan pemenang lomba nyanyi pop putra dan putri nantinya akan mewakili Sumatera Barat dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional ke-13 tahun 2016 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Diharapkan Mahmud R. Bara kepada pemenang lomba nyanyi pop ini lebih banyak belajar dan berlatih serta mempersiakan diri untuk lomba nyanyi pop tersebut, agar dapat mencapai prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat Nasional. (Ka Humas,H Syarifuddin, SE, M.Hum)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *