Siswa MTsN Sawahlunto Wakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia Bridge di Italy

BIJAK ONLINE (Padang)-Dua siswa kelas IX MTsN Talawi Sawahlunto, M Alhanif yang berpasangan dengan Dimas Fikriaza terpilih mewakali Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Bridge Dunia di Italy, yang akan dilaksanakan, 3-13 Agustus 2016.
“Indonesia mengirimkan tiga pasangan pemain bridge ke Italy, dan dua pasangan lagi dari Riau dan Sulawesi Utara,” kata Ketua Gabsi Sumbar, Amran, seusai dilepas Plt KONI Sumbar, Sabtu, 30 Juli 2016, di Kantor KONI Sumayera Barat, Jalan Rasuna Said, Kota Padang.
Menurut Amran, dua atlet bridge Sumbar terpilih setalah berhasil menjuarai Seleksi Nasional, yang dilaksanakan, Maret 2016 lalu di Jakarta. “Kalau dicaliak bantuaknyo, co ka indak se, tetapi ternyata M Alhanis dan Dimas Firiadi ko juara di seleknas,” kata Kepala Dinas Pehubungan Sumatera Barat ini.
Sebelumnya, kata Amran, dua atlet wanita Gabsi Sumbar, Nesya Isyana Azkanof yang berpasangan dengan Aulia Sukma, juga mengikuti kejuaraan dunia di Beijing, April 2016 lalu. “Kini, Gabsi Sumbar banyak punya atlet yang berpotensi dan punya masa depan yang gemilang di dunia bridge,” katanya.
Secara terpisah, pelatih bridge klub Berkah, Seprian Yusril menyebutkan, kedua atletnya M Alhanif dan Dimas Fikriaza, baru berlatih sekitar satu tahun yang lalu. Tapi kemampuan keduanya sangat membanggakan. (PRB)