Plt KONI Sumbar Berharap Gita Wirjawan Bantu Pembangunan Gedung Bulutangkis

BIJAK ONLINE (Padang)-Pelaksana Tugas Ketua KONI Sumatera Barat, Syaiful Sh Mhum berharap kepada Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirawan untuk ikut membantu menyelesaikan pembangunan Gedung Bulutangkis yang telah terbengkalai sejak 1992 lalu, di Kawasan GOR Haji Agus Salim.
“Setahu saya, gedung bulutangkis yang terletak di Kawasan GOR H Agus Salim telah tertunda pembangunannya sejak 1992 lalu, sewaktu PB PBSI dipimpin pak Try Sutrisno mantan wakil presiden RI,” kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika memberikan kata sambutan pada acara pelantikan kepengurusan PBSI Sumbar, di Hotel Axana, Sabtu, 30 Juli 2016.
Menurut Syaiful, sarana latihan merupakan bagian penting dan tak bisa dipisahkan dari pembinaaan atlet. “Untuk itu, gedung bulutangkis yang sudah lama tertunda pembangunannya, agar mendapat perhatian dan bantuan dari pak Gita Wirjawan,” kata pengacara ini. 
KONI sebagai induk olahraga, kata Syaiful, punya dana terbatas dalam melengkapi sarana dan prasarana seluruh cabang olahraga. “Jadi, bantuan dari pengurus besar cabang olahraga sangat diharapkan sekali,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini.
Sebelumnya, Ketua Umum Pengprov PBSI Sumbar, Syafrizal Ucok dalam kata sambutannya juga menyebutkan, sarana latihan masih merupakan kendala dalam melakukan pembinaan olahraga bulutangkis di Sumbar. “Kita PBSI sudah punya lahan sekitar 5000 meter dan sudah ada kerangka pembangunan gedung bulutangkis, tetapi pembangunannya terkendala masalah dana,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumbar ini.
Kedepan, kata Syafrizal Ucok, PBSI Sumbar tetap akan berupaya untuk melanjutkan pembangunan gedung bulutangkis yang terbengkalai tersebut. “Bantuan KONI Sumbar dan PB PBSI, juga sangat kami harapkan,” ujar mantan PJ Bupati Dharmasraya ini. (PRB)