Wako Pariaman Tinjau Penyelenggaraan Pesta Pantai Gandoriah

BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, meninjau penyelengaraan Pesta Pantai Piaman di Gandoriah. Mukhlis Rahman, juga mengikutkan Wakil Wali Kota Geneus Umar dan segenap Kepala SKPD, dalam rombongan.
Kunjungan Wali Kota itu dimaksudkan, dalam rangka evaluasi pelaksanaan Pesta Pantai, guna melihat dari dekat dan sekaligus menerima masukan dan saran dari pengunjung terhadap yang mereka rasakan, selanjutnya masukan itu akan dikaji ulang untuk disempurkan pada tahun mendatang. 
Mukhlis Rahman menitik beratkan tentang daftar harga yang harus disediakan oleh para pedagang kepada pengunjung yang datang. Selain itu ia juga memantau tentang kebersihan dan kenyamanan yang ada di Pantai Gandoriah Pariaman.
“Kita berharap kepada para pedagang agar jangan lagi “main pakuak” yang biasa dilakukan apabila ada keramaian. Dengan demikian maka kenyamanan dan pengunjung baik wisatawan lokal maupun domestic, dapat terus kita tingkatkan. Sehingga kunjungan ke Kota Pariaman setiap tahun semakin meningkat,”  tuturnya,  Senin (11/7/2016).
Sekarang, hampir disetiap kedai makanan yang ada di Pesta Pantai Piaman memakai daftar harga. Kita juga berkoordinasi dengan Kepolisian, Kodim 0308 Pariaman, BPBD kota Pariaman, DishubKominfo Kota Pariaman, Kamla, Satpol PP Kota Pariaman dan panitia acara serta melibatkan unsur masyarakat pasiah dan sekitarnya. 
Dalam koordinasi baik keamanan selama penyelenggaraan Pesta Pantai Piaman 2016, ketertiban lalu lintas dan pengawalan dan keamanan pengunjung selama berada di Pulau, ungkap Mukhlis Rahman.
Sampai berita ini diterbitkan, data yang kami terima dari UPTD Pulau Angso Duo, Asnul mengatakan, tercatat di manifest kapal yang berangkat ke pulau sampai Selasa kemaren total pengunjung yang berwisata ke pulau angso duo mencapai  11.992 orang dengan rincian 9.936 dewasa dan 2.056 anak-anak, jelasnya. 
Penyelenggaraan Pesta Pantai Piaman yang digelar  7 hingga 17 Juli 2016 mendatang.  (j/amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *