Penyuluh Agama Dapat Insentif dari Bupati Solok

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, saat menyerahkan insentif kepada salah seorang penyuluh agama yang ada di Kabupaten Solok, bertempat di Islamic Center Koto Baru, Rabu (29/6)
BIJAK ONLINE (SOLOK)-Sebanyak 200 orang penyuluh agama Islam di Kabupaten Solok, mendapat insentif dari Pemerintah Kabupaten Solok, yang diserahkan langsung oleh Bupati Gusmal, Rabu, 29 Juni 2016,  bertempat di Masjid Agung Nurul Mukhlisin, Islamic Centre, Koto Baru. 
Selain Bupati Solok, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H Kardinal, Kabag Kesra, H Suharmen dan Kepala SKPD lainnya.
Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa dirinya berharap Kabupaten Solok yang dicintai ini bisa menjadi Kabupaten yang Al Qur’ani, dimana masyarakatnya berpedoman kepada Al Qur’an dan hadis nabi. “Oleh karena itu dalam mensukseskan program magrib mengaji dan subuh berjemaah yang di canangkan di Kabupaten Solok, saya sangat berharap para penyuluh dapat mensukeskannya. Penyuluh agama Islam adalah orang yang berperan sebagai penerang dalam memberikan pengetahuan agama Islam pada masyarakat,” terang Gusmal. 
Sementara kepada para penyuluh  agar tetap berusaha karena rezki sudah di atur oleh Allah. “Agama kita belum dikenal secara sempurna oleh seluruh masyarakat secara benar, ini adalah tugas bapak dan ibuk penyuluh semua dalam menyamakan persepsi masyarakat tentang Islam. Banyak di antara masyarakat kita bahkan pemahaman tentang sholat saja masih ada yang berbeda di setiap daerah nya. Untuk itu kepada bapak ibuk para penyuluh untuk dapat terus menambah ilmu pengetahuannya karena seiring dengan perkembangan teknologi saat ini,” tutur Gusmal. 
Pada kesempatan itu, Gusmal langsung menyerahkan insentif kepada para p[enyuluh agama Islam yang berjumlah sebanyak 200 orang dengan honor 400rb/bulan. Sementara insentif diterima setiap 6 bulan sekali dengan total masing-masing penyuluh menerima sebanyak Rp.2.400.000 dan dipotong pajak 5 persen.
Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten  Solok, H. Kardinal menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu ajang silaturahmi sekaligus penyerahan honor dari pemda kabupaten Solok kepada para penyuluh agama. “Selaku ka kantor Kemenag, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah meng anggarkan dana ini dan berharap ujung tombak agar penyuluh terus menjadi ujung tombak pembangunan keagamaan di kabupaten Solok (wandy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *