Boy Candra Bakal Hadiri Bengkel Kepenulisan Kreatif yang Digelar Lentera Project

Boy Candra (3 dari kiri), bersama penulis Sumbar saat peluncuran buku di Toko Buku Sari Anggrek, Padang. (foto: Dok Mohardo)
 
BIJAK ONLINE (PADANG)-Penulis nasional Boy Chandra dijadwalkan bakal menghadiri acara “Bengkel Kepenulisan Kreatif” yang digelar Lentera Project, Sabtu, 18 Juni 2016, dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, di Thamrin G – Bistro, Jalan MH. Thamrin Nomor  8A, Padang, Sumatera Barat. Acara akan ditutup dengan buka puasa bersama.
“Dengan mengikuti Bengkel Kepenulisan Kreatif yang akan kami laksanakan ini, semoga lebih dapat mengembangkan kemampuan menulis para penulis pemula, khususnya para kawula muda generasi penerus di Sumatera Barat, agar mereka mengetahui kiat bagaimana naskah mereka dapat menembus penerbit nasional,” kata Katrina, Manager Lentera Project, Senin 30 Mei 2016 lalu. 
Boy Candra yang dipercaya Lentera Project sebagai pemateri pada acara pelatihan kepenulisan ini adalah seorang penulis nasional yang sedang digandrungi kawula muda.Buku yang baru diluncurkannya pada Mei 2016, berjudul “Sebuah Usaha Melupakan”. Penulis muda yang berasal dari Sumatera Barat ini sudah menerbitkan 9 buku sejak tahun 2013, yang dipasarkan oleh toko buku Gramedia di seluruh Indonesia. 
Tujuan pelaksanaan “Bengkel Kepenulisan Kreatif” ini untuk menambah pengetahuan di bidang kepenulisan bagi para penulis pemula, khususnya generasimuda, baik dalam hal proses kreatif, kualitas kepenulisan dan proses penerbitan sebuah buku, agar naskah-naskah mereka diterima penerbit nasional.
“Bengkel Kepenulisan Kreatif ini dibatasi untuk 50 orang saja, berlokasi pada sebuah kafe, agar tercipta suasana nyaman bagi para peserta untuk memperoleh pengetahuan yang lebih maksimal. Jadi, peserta bisa bertanya, mendiskusikan cara menembus penerbitan nasional dan juga berbagai hal tentang dunia kepenulisan, dengan lebih santai,” imbuh Katrina. 
Penerbit Media Kita akan menyediakan doorprize bagi para peserta dan acara ini juga didukung oleh Diatunes Artist Management, Komunitas Fans Page Anak-Anak Minang, Komunitas Line official @SajakLiar, IslamicTunes, Hits Do Nation, dan Thamrin G – Bistro.
“Semoga dengan adanya acara ini nanti akan semakin menumbuhkan minat baca para generasimuda, dan mampu membuat mereka haus untuk mengoleksi buku, khususnya buku sastra, dengan membeli di toko-toko buku terdekat,” kata Denni Meilizon, CEO & Founder Diatunes Artist Management, yang juga adalah Koordinator Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Sumatera Barat.
Desri Wahyuni, mahasiswi jurusan PGSD di Universitas Negeri Padang, tertarik dengan pelatihan yang akan dilaksanakan ini.”Adik sangat senang, karena punya kesempatan belajar untuk menjadi seorang penulis profesional seperti bang Boy Candra yang sudah banyak melahirkan buku-buku best seller,” ungkap Desri Wahyuni yang juga sudah menulis sebuah buku motivasi, berjudul “Cinta Allah Motivasi Diri”.
IslamicTunes, sebuah platform pemasaran lagu secara online tergugah untuk mendukung acara pelatihan ini, mengingat sedang anjloknya angka penjualan buku secara nasional yang mengakibatkan tutupnya beberapa toko buku besar di Indonesia.
“Acara seperti ini bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan minat baca dan daya beli buku, jika saja dilaksanakan secara berkesinambungan dan menyeluruh di Indonesia. Ke depannya, IslamicTunes ingin bekerjasama dengan para penerbit untuk memasarkan buku-bukunya dalam format e-book melalui platform kami, insya Allah,” kata Hermansyah Putra Al Furqan, Marketing Manager IslamicTunes.
Untuk mendapatkan tiket acara “Bengkel Kepenulisan Kreatif  ini, dengan menghubungi kontak panitia. Nurul: 0896 9523-0878 / pin BBM: 59DF5033 atau Yana: 0852 1005-5729 / pin BBM: 5F15F887.(rls/jr02)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *