“Balanjuang” di Kampung Jambak, Nevy Irwan Prayitno Serasa Makan Dirumah Iduak Bako

BIJAK ONLINE (PADANG)-Masyarakat Kampung Jambak RT 04 RW 02 Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji bersyukur mendapat pembangunan sebuah musala yang telah lama mereka dambakan. Rasa syukur tersebut direfleksikan warga setempat dengan “balanjuang” atau makan bersama menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, Nevy Irwan Prayitno di lokasi pembangunan musala, Jumat (29/4) petang.
Istri Gubernur Sumatera Barat ini memuji kekompakan warga Kampung Jambak dalam mempersiapkan helat syukuran yang sederhana tetapi terasa sangat bermakna. Pasalnya, syukuran yang murni inisiatif warga tersebut juga dalam rangka terpilihnya pasangan Irwan Prayitno dan Nasru Abit memimpin Sumatera Barat.
“Saya bangga dengan kekompakan warga Kampung Jambak seklaigus berterima kasih telah mengadakan syukuran karena telah mendapatkan musala yang dibantu Gubernur, sekaligus mensyukuri terpilihnya Bapak Irwan Prayitno dan Nasrul Abit sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.
Ia yakin, warga Kampung Jambak merupakan masyarakat yang mandiri dan selalu mendukung setiap program pembangunan di Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat. 
“Selaku Ketua TP PKK saya berharap setiap potensi yang ada di kampung ini, khususnya bagi kaum perempuan, agar terus dikembangkan. Nantinya, tim PKK akan turut membantu memberikan pembinaan dan pelatihan keterampilan serta membantu pengembangan pemasaran bagi produk usaha kecil yang dihasilkan,” kata Nevy.
Disamping itu, Nevy juga membeberkan perasaannya saat berada di tengah warga Kampung Jambak. Menurutnya, warga disini sudah seperti keluarga sendiri lantaran sebagian besar warga bersuku Jambak, sama seperti ayah kandungnya yang juga bersuku Jambak. “Saya seperti berada di tengah keluarga,” katanya.
Pada Kesempatan ini hadir Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri yang juga turut merasakan keakraban dan kekompakan warganya. Ia minta agar suasana seperti itu terus dipertahankan agar budaya gotong royong terus hidup sehingga meningkatkan partisipasi dalam pembangunan.
Sementara itu Nofrianto alias Noa selaku panitia kegiatan syukuran warga Kampung Jambak ini mengatakan, syukuran yang diadakan dalam rangka pembangunan musala sekaligus atas terpilihnya Irwan Prayitno dan Nasrul Abit sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat beberapa waktu lalu. Dimana lebih dari 80 persen warga Kampung Jambak telah memberikan suaranya untuk pasangan berjuluk IP-NA tersebut.
“Syukuran ini untuk pembangunan musala dan kemenangan IPNA. Dan ini murni gagasan warga. Termasuk untuk menghadirkan istri gubernur juga permintaan warga. Sama dengan kedatangan istri Walikota Padang sebelumnya yang juga sudah turut balanjuang bersama warga di sini. Nanti kita juga akan undang Wagub dan istri serta Wawako Emzalmi dan  istri untuk balanjuang bersama warga,” tukasnya.(DU)