KUA Kecamatan Pariaman Utara Terbaik di Kota Pariaman

BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pariaman Utara  Kota Pariaman,Mukhlis M, S.Ag,  dinilai Tim dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, sebagai KUA teladan tahun 2016, Senin (228/3/2016). 
Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman diwakili Kasi Bimas Drs. H. Helmi, M. Ag dalam sambutannya mengatakan  bahwa terpilihnya KUA Pariaman Utara sebagai KUA Teladan mewakili Kota Pariaman telah melalui seleksi yang ketat dari tim penilai Kankemenag Kota Pariaman.
KUA Pariaman Utara, berhasil  menyisihkan KUA Pariaman Tengah dan  KUA Pariaman Selatan, dengan harapan semoga Kota Pariaman yang diwakilu KUA Pariaman Utara dapat berbicara TK Sumbar bahkan bisa mewakili Sumbar ke TK Nasional. “Kita yakin dan percaya Kepala KUA PariamanUtara, Mukhlis, M, S.Ag, mampu untuk bersaing ditingkat Provinsi Sumatera Barat,” ujar Helmi.
Ketua Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Damri Tanjung, mengatakan, penilaian tahun  ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Penilaian tahun lalu lebih menonjolkan serimonial dan hal-hal yang tidak berkenaan dengan penilaian. Namun sekarang hal yang bersifat serimonial tidak diinginkan lagi, mengingat hanya akan memberatkan dan menyusahkan KUA yang bersangkutan.
Dikatakan, disamping itu, hal yang bersifat seremonial tidak bisa membungkus kinerja dalam penilaian dan peningkatan pelayanan KUA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, demikian ungkap Kabid Urais Binsyar dalam memberikan arahan. 
Tujuan dari penilaian KUA Teladan ini, dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, setiap tahun selalu dilaksanakan penilaian KUA berprestasi  (KUA Teladan) imulai dari TK Kota dan berlanjut ke TK. Provinsi.
Adapun Tim penilaian  dari Kanwil Sumbar yang turun dalam penilaian KUA Teladan ini,  Drs. H. Damri Tanjung, H.Efi Yoskar, H.Edison, Hidayat. DS, Dra. Hj.Irda Hayati, Maria Elis Sandrawita.
Pokok  unsur penilaian Visi, Misi dan Motto, standar maklumat pelayanan, sistim mekanisme dan prosedur, sumber daya manusia,  sarana dan proses pelayanan, penanganan pengaduan, Indek Kepuasan Masyarakat (IKM),  sistim informasi pelayanan publik,  produktifitas dalam pencapaian target pelayanan dan tes ferformance. (amir)