Rahman Walinagari Koto Laweh Terbaik di Kabupaten Dharmasraya

BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Walinagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar, Rahman SFil.I terpilih sebagai walinagari terbaik di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, berdasar SK Bupati Nomor:189.1/188/KPTS-Bup/2016, tanggal 22 Maret 2016.
Walinagari Koto Laweh, Rahman yang juga alumni  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Iman Bonjol Padang, Rahman SFil.I, berhasil mengumpulkan nilai 174. Kemudian, Rahman juga satu-satunya walinagari di Kabupaten Dharmasraya yang punya portal berita online, dengan memberdayakan pegawai kantor Walinagari Koto Laweh dan anak nagari untuk mencari dan membuat berita tentang berbagai keberhasilan pembangunan diberbagai bidang.
Yang hebatnya lagi, Rahman satu-satunya walingari yang membangun kantornya dengan mengandalkan dana swadaya dari masyarakatnya. Begitu juga dengan pembangunan tiga masjid di nagarinya. 
Sedangkan juara kedua diraih, Rifa’i Walinagari  Sungai Duo Kecamatan Sitiung dengan nilai 142, 5 dan disusul juara ketiga diraih Agusnadi Dt Rajo Adil, Walingari  Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung dengan nilai 124,5.
“Keberhasilan saya ini, keberhasilan masyarakat Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar,” kata Rahman ketika dihubungi Tabloid Bijak melalui handphone selulernya, Rabu, 30 Maret 2016.
Menurut Rahman, dirinya sebelumnya juga tak menyangka, kalau nagarinya akan terilih sebagai yang nagari yang terbaik. “Hamdallah. Ternyata pengabdian saya sebagai walanagari dinilai terbaik dan sebagai walinagari saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, bamus dan perangkat nagari lainnya, yang telah bersama-sama membangun nagari,” kata pria berpenampilan sederhana ini. (PRB) 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *