Walikota Padang Ajak Praraker Komwil I Apeksi 2016 untuk Melihat Keindahan Taplau

BIJAK ONLINE (PADANG)-Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, akan mengajak  Praraker Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Komwil I Apeksi) untuk melihat atau menyaksikan langsung keindahan Pantai Padang yang populer dengan sebutan Taplau.

“Lewat praraker Komwil I Apeksi, 4 April 2016 nanti, kita akan perkenalkan bagaimana indahnya Pantai Padang kepada peserta,” ujar Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad usai menggelar rapat persiapan Praraker Komwil Apeksi I di ruang kerjanya Kantor Balaikota Padang, Rabu (16/3).

Disebutkan Sekda, dalam memperkenalkan Pantai Padang kepada peserta itu nantinya digelar olahraga gembira. Yakni pertandingan sepakbola pantai.”Pertandingan sepakbola pantai ini digelar di Danau Cimpago dan diikuti seluruh peserta Praraker Komwil I Apeksi,” tukas Nasir Ahmad yang didampingi Kabag Pemerintahan, Tarmizi.

Selain itu, seluruh peserta Praraker juga akan diajak untuk melihat pohon yang pernah ditanam Walikota peserta pada Muskomwil I Apeksi tahun 2015 lalu. Pohon yang sebelumnya ditanam di Pantai Padang dipindahkan ke seputaran Balaikota Padang di Aia Pacah.

“Di sela-sela acara, nantinya peserta kita bawa ke Balaikota Padang untuk melihat pohon tersebut. Setelah itu peserta juga akan melihat langsung kantor Sekretariat Bersama Komwil Apeksi I di Balaikota Padang,” tambah Sekda.

Sekda mengatakan, dalam Praraker yang dipusatkan di Hotel Mercure itu nantinya seluruh peserta akan mendengarkan kesiapan Banda Aceh sebagai tuan rumah Muskomwil I Apeksi 2016. Walikota Banda Aceh memaparkan kesiapan daerahnya sebagai tuan rumah. “Asisten Pemerintahan Kota Bandung juga menjadi narasumber sekaitan dibentuknya sekretariat bersama,” tambah Sekda.

Sekda Nasir Ahmad berharap, pelaksanaan Muskomwil I Apeksi di Banda Aceh nantinya akan berjalan mulus. Dari musyawarah tersebut muncul poin atau materi yang bisa dilaksanakan di kota peserta Muskomwil. Seperti cara untuk menanggulangi bencana, pariwisata maupun sektor lain. “Melalui Muskomwil itu nantinya kita harapkan antar kota bisa saling bertukar informasi dan pengalaman,’ pungkas Sekda.  

Sementara itu Kabag Pemerintahan, Tarmizi menyebut sebanyak 24 kota yang tergabung ke dalam Komwil I Apeksi akan hadir dalam Praraker Komwil I Apeksi di Kota Padang. Peserta berasal dari lima provinsi yang ada di Sumatera, seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau, serta Riau. “Pada acara itu seluruh Sekda, Asisten Pemerintahan, Kabag Pemerintahan dan Kabag Kerjasama di 24 kota dipastikan ikut,” terangnya.

Dalam rapat persiapan Praraker Komwil I Apeksi di ruang Sekda di Kantor Balaikota, Padang, sejumlah kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terlihat hadir. Diantaranya Asisten I Pemerintahan, Vidal Triza, Kepala Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan, Dian Fakri, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Afriadi, Kabag Humas dan Protokol, Mursalim, dan lainnya.(Charlie)

teks foto: Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad, memimpin rapat persiapan Praraker Komwil I Apeksi di ruangannya, di Balaikota Padang, Rabu (16/3).(Charlie Ch)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *