Satpol PP Padang Membakar Pondok Baremoh dan Menyegel Kafe Ilegal

BIJAK ONLINE (Padang)-Satpol PP Padang yang melakukan razia bersama tim gabungan TNI-Polri, membakar habis sekitar 25  pondok mesum esek-esek di Kawasan Bukit Lampu dan Pantai Nirwana, Senen, 29 Februari 2016.
Kemudian, anggota Satpol PP Kota Padang juga menyegel semua Kafe ilegal di kawasan Bukit Lampu yang dijadikan pesta  minuman keras.  Stiker tanda disegel langsung dipasang di pintu kafe tersebut. 
Usai itu, personil Satpol PP bergerak ke kawasan Pantai Nirwana. Di sini, seluruh pondok yang dibangun oknum warga dibakar. Sehingga tak ada lagi pondok mesum yang bersisa di sepanjang garis pantai. 
“Satpol PP sudah sering melakukan penertiban di lokasi ini agar mereka jera. Namun tetap saja kita menangkap pelaku setiap harinya,” kata Kasatpol PP Firdaus Ilyas.
Menurut Firdaus Ilyas, kini lah saatnya ‘sarangnya’ yang dihancurkan. “Selama ini yang banyak kita tertibkan kebanyakan dari kalangan mahasiswa dan pelajar, karena oknum masyarakat di sini menyediakan fasilitas berupa pondok – pondok. Setelah dibongkar dan dibakar ini tidak ada lagi masyarakat yang membangun kembali pondok baremoh. Jika masih dibangun, kita bongkar,” kata Firdaus. 
Sebelumnya pada pagi harinya, personil Satpol PP yang melakukan operasi pembongkaran dilepas Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad. Dalam pelepasan pagi itu, Sekda menyaksikan penandatanganan di atas stiker segel bagi kafe yang kedapatan ilegal.(Charlie)