Bupati Solok Resmikan Labor Kimia di SMA 1 Pantai Cermin

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, dan didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Solok, Zulfadli, tampak bersalaman dengan siswa kelas XII di SMA I Pantai Cermin, usai meresmikan labor Kimia di sekolah tersebut
BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Jum’at (26/2), mencanangkan sukses Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2015-2016, bertempat di SMA Negeri I Pantai Cermin. Selain itu, Bupati juga meresmikan pemakaian labor kimia di SMA tersebut. Tampak hadir bersama Bupati Solok, Plt. Kadis Pendidikan, Zulfadli, Kadis Perhubungan dan Kominfo, Dedi Permana, Kasat Pol PP Kabupaten Solok, Raflis.
Kabag Kesra, Suharmen, Camat Pantai Cermin, Syaiful Anwar, Kepsek SMAN 1 Pantai Cermin, Zulmarnus, Kepsek SMKN 1 Pantai Cermin, Armen, Kepsek MAS.TI Surian, Arizal, S.Ag, Ketua Komite SMAN 1 Pantai Cermin, Edi Monies dan seluruh majelis guru, wali murid, dan para siswa SMA I Pantai Cermin.
Ketua komite SMAN1 Pantai Cermin, Edi Monies dalam laporannya menyampaikan bahwa berkat kerja sama yang baik  antara komite dengan pihak sekolah, maka SMA I mampu melaksanakan pembangunan dan renofasi bangunan sekolah. “Kepada pemerintah Kabupaten Solok, kami berharap agar dapat memperhatikan nasib para guru honorer yang ada di sekolah ini dan kepada para siswa karena UN sudah dekat, kurangilah bermain, gunakan waktu untuk belajar. Sebab nanti kami berencana akan memberikan reward kepada anak-anak kita yang berhasil lolos masuk perguruan tinggi ternama di luar Provinsi Sumbar,” tutur Edi Monies.
Kepala Sekolah SMAN 1 Pantai Cermin, Zulmarnus dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya berharap nantinya anak-anak lulusan SMA Pantai Cermin banyak yang di terima di perguruan tinggi yang ternama dan terus berusaha bersama-sama dalam meningkatkan mutu sekolah kita ini. “Saat ini akreditasi sekolah SMA I Pantai Cermin sudah A dengan jumlah siswa yang ikut UN tahun ini sebanyak 174 siswa dengan rincian IPA 70 dan  IPS 104. Untuk itu kami berharap mereka bisa lulus dan diterima di Perguruan Tinggi untuk melanjutkan cita-cita,” tutur Zulmarnus.
Bupati Solok, H Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa Ujian Nasional tahun ini akan diadakan pada bulan April dan masih ada waktu persiapan sekitar satu bulan dan berharap agar siswa bisa memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. “Bapak berharap agar kalian semuanya sukses persiapan, sukses penyelenggaran dan sukses hasil akhirnya serta sukses masa depannya. Nasib atau masa depan kalian ditentukan hari ini, untuk itu janganlah bermain-main lagi dan gunakan waktu yang ada sebaik mungkin,” tutur Gusmal.
Kepada pelaku pendidikan, baik Dinas Pendidikan, Kepsek, Komite Sekolah, para orang tua dan seluruh majelis guru, Bupati murah Senyum itu berpesan agar mendukung bersama-sama suksesnya UN di Kabupaten Solok. Bupati juga menjelaskan bahwa meskipun ujian nasional tidak menentukan kelulusan, tetapi menetukan untuk masuk ke perguruan tinggi. “Saya berkeinginan membangun sekolah unggul di kabupaten solok, oleh karena itu guru-guru juga harus siap menjadi guru yang unggul. Saya juga berharap kepada camat dan walinagari agar memperhatikan pendidikan di daerah nya masing-masing,” tutur Gusmal.
Usai mencanakan suksesnya UN di kabupaten Solok, H. Gusmal meresmikan pemakaian labor Kimia SMA Negeri I Pantai Cermin dan berharap siswa makin kreatif dengan adanya labor tersebut (wandy)