Syaiful SH Mhum Ajak Pangulu Suku Dalimo Tinjau Pembangunan Kantor KAN Nagari Kubang

BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Sekretaris Kerapatan Adat Nagari Kubang Sawahlunto, Syaiful SH Mhum sengaja mengajak ninik mamak pangulu Suku Dalimo untuk meninjau kelanjutan pembangunan kantor KAN Kubang yang sudah terbengkalai sekitar lebih kurang tiga tahun.
“Tujuan melanjutkan pembangunan kantor KAN Nagari Kubang ko, karano yang memulai membangunyo kakak ambo pangulu Suku Dalimo yang waktu itu menjadi ketua KAN Nagari Kubang, yakni Irdam Hos Dt Maharajo Kayo,” kata Syaiful SH Mhum kepada Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Sabtu 30 Januari seusai rapat musyawarah membahas PT TMA di Masjid Raya Nagari Kubang.
Menurut Syaiful, kelanjutan pembangunan kantor KAN Kubang ko memang ada perubahan dari renacana semula, yakni tangga untuk naik kelantai dua. “Tangga naik itu memang sengaja dirubah, dengan tujuan memanfaatkan ruangan yang ada dan kini dengan dirubahnya, ada ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk ruangan kantor,” kata pengacara yang vokal ini.
Kemudian, kata Syaful SH Mhum, dirinya pyuas dan bangga dengan maunya mantan Ketua KAN Kubang, meninjau dan sekaligus melihat dari dekat hasil pembangunan yang sedang berjalan. “Setelah pembangunan tangga, akan dilanjutkan dengan pemasangan kudo-kudo dan atap. “Insya Allah dalam tahun ini kantor KAN Kubang ini bisa diresmikan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Nagari Kubang,” tambah Wakil Ketum 1 KONI Sumbar ini. 
Sementara mantan Ketua KAN Kubang, Irdam Hor Dt Maharajo Kayo, selain menyatakan rasa puas dan bangganya, juga mempertanyakan uangnya yang telah terpakai untuk pelaksaan awal pembangunan. “Kok dopek, kepeng ombo yang terpakai, diboliakan dek pengurus yang sekarang,” kata purnawirawan TNI AD ini. (PRB)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *