Di Kota Padang Angin Tumbangkan Pohon dan Terbangkan Atap Rumah

BIJAK ONLINE (Padang)-Angin dengan kecepatan tinggi menumbangkan beberapa pohon dan menerbangkan atap rumah penduduk. Kondisi itu membuat masyarakat Kota Padang resah dan cemas.
Berdasarkan pementauan Tabloid Bijak dan Padangpos.com, pohon tumbang di Jalan Perintis Kemerdekaan. Pohon kayu tumbang menimpa halte bis, sekitar pukul 09.00 WIB dan tak ada korban jiwa.
Kemudian, di Sungai Sapih Kecamatan Kuranji dan Durian Ratus Kecamatan Nanggalo banyak juga atap rumah penduduk yang berterbangan.  Atap rumah juga berterbangan di Belimbing, Kampung Tanjung, Gunung Sarik, Lolo sampai ke Lubuk Minturun atap rumah terbang-terbang. Bahkan, ada rumah di Belimbing yang langsung roboh. Angin kencang itu terjadi dari dini hari pukul 04.00 WIB hingga sore.
“Pokokyo banyak rumah yang porakperanda,” kata Vhery Lajo, produser Harva Record kepada Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Senin, 25 Januari 2016.
Menurut Vhery Lajo, daerah yang kena hantaman angin kencang itu, daerah-daerah yang selama ini aman dari gempa bumi. “Saya sangat prihatin, karena masyarakat terlihat cuek dan santai saja,” kata putra Kuranji Kota Padang ini. (Tio Andaleh)