Wawali Kota Pariaman Terima Piala WTN dari Presiden RI di Istana Negara

BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)–Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Geneus Umar Kota Pariaman, menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) katagori Lalu Lintas tahun 2015 untuk kota kecil yang diterima dari Presiden RI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2015).
Genius Umar didampingi  Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman, Kasatlantas Polres Pariaman AKP Afrino, dan Kasubag Kemitraan Bagian Humas Setdako M. Fahreza, kepada wartawan menyatakan apresiasi pada instansi terkait.
Menurut Geneus seperti  Polres Pariaman dan Dishubkominfo yang selalu  memberikan pelayanan kepada pengguna jalan raya, menertibkan kegiatan berlalu lintas dengan koordinasi dan kerjasama yang baik. “Ini merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Kota Pariaman,” tutur Geneus menimpali.
 Ditambahkan Geneus  keberhasilan meraih WTN tahun 2015 merupakan pengakuan dari pemerintah pusat tentang suksesnya penataan lalu lintas. “Penghargaan ini sudah merupakan kali yang kelima diterima Kota Pariaman,” ulang Wawako ini.
“Yang tidak terlepas dari peran masyarakat Kota Pariaman sebagai pengguna jalan, para awak angkutan umum seperti bus, truk angkutan barang, angkutan kota yang kesemuanya punya andil mendapatkan perhargaan tersebut,” kata Genius.
Dia berharap ke depannya persoalan tertib lalu lintas akan menjadi prioritas utama masyarakat di Kota Pariaman.
Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman juga menuturkan Pemko Pariaman sangat besar kepeduliannya terhadap sarana prasarana lalu lintas yang ada seperti, rambu-rambu dan pengaturan-pengaturan serta menata ketertiban angkutan kota.
Ia juga mengatakan bahwa penghargaan bisa diperoleh atas kerja keras dan kerja sama yang baik antara Polres Pariaman, Dishubkominfo dan masyarakat.
Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pariaman AKBP. Riko Julnady mengatakan pihaknya merasa bangga atas apresiasi yang diberikan pemerintah pusat. Kerja keras selama ini, kata dia, dilakukan bersama hingga menghasilkan Piala Wahana Tata Nugraha kategori Lalu Lintas. 
“Polisi bersama Dishubkominfo dan dengan dukungan masyarakat sudah bekerja keras untuk hal itu,” kata dia.
Dengan diterimanya Piala WTN 2015, merupakan hasil dari penilaian dan pemaparan oleh tim dari Kementerian Perhubungan RI beberapa bulan lalu yang dikeluarkan sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor: KP 402 tahun 2015 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2015 oleh Meneteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan. (amir)