Kota Pariaman Berhasil Lagi Raih Piala Wahana Tata Nugraha

BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Pemerintah  Kota Pariaman, kembali  meraih penghargaan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori  lalulintas kota kecil. Penghargaan ini diterima Kota Pariaman, untuk yang kelima kali secara berturut-turut.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pariaman Agusriatman di kantornya Jln R.W. Monginsidi komplek terminal jati Kota Pariaman, Jum’at (18/12/2015).
Dikatakan, bedasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP. 402 Tahun 2015, tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2015.  Kota Pariaman salah satu diantaranya yang mendapatkan piala tersebut. 
Sebelumnya tahun 2010 tahun 2012, tahun 2013, tahun 2014 yang lalu Kota Pariaman sudah pernah meraih penghargaan yang sama. Keberhasilan itu, kata dia tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang sudah mematuhi peraturan lalu lintas.
“Dengan diraihnya penghargaan ini, kita sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman yang sudah mematuhi aturan lalu lintas. Sehingga lalu lintas Kota Pariaman tidak semberaut, tertib dan lancar,” ujarnya.
Diakatakan dia, keberhasilan itu juga berkat kerjasama yang baik antara Pemko Pariaman dengan Polres Pariaman dan Organda Kota Pariaman yang selalu membantu memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan tertib lalu lintas.
Ia berharap di tahun 2016 Kota Pariaman dapat piala WTN lengkap untuk seluruh kategori dari kategori lalulintas dan kategori angkutan.
“Dikarenakan Kota Pariaman sudah mempunyai angkutan bus sekolah dan angkutan kota, dan Kota Pariaman sudah mempunyai alat pengujian kendaraan yang sudah standart nasional untuk menunjang kelayakan kendaraan, keamanan penumpang,” jelas dia.
Untuk tahun 2014, tambah dia, bus sekolah Kota Pariaman sudah tiga yang beroperasi untuk mengangkut murid sekolah.
“Dan pada tahun 2016 Kota Pariaman sudah menyiapkan 6 bus sekolah, jadi untuk 2016 sudah mempunyai 9 bus sekolah yang akan beroperasi. Dimana bus sekolah ini untuk meminimalisir tingkat kecelakan laluntas,” tutupnya. (r/amir)