Pejabat Gubernur Sumbar Instruksikan Anggota Korpri Jaga Netralitas dalam Pilkada Serentak

BIJAK ONLINE (Padang)-Pejabat Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek  yang menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia pada HUT Korpri ke-44 menginstruksikan kepada semua anggota Korpri untuk menjaga netralitas dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak, 9 Desember 2015 mendatang. 
Penegasan tersebut disampaikan PJ Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek  ketika menjadi Inspektur Upacara HUT Korpri ke-44, yang diikuti seluruh PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Senin, 30 November 2015.
Amanat yang diinstruksikan Pj. Gubernur Sumatera Barat menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional KORPRI. Pesan presiden tersebut ada lima point, yang isinya:
1.    Lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Lakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi, cari terobosan serta cara baru dengan menghindari business as usual,
2.    Bangun mentalitas baru yang positif, beritegritas, memiliki ethos kerja, dan berjiwa gotong royong,
3.    Persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman,
4.    Jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini,
5.    Semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.
Seusai pelaksanaan upacara, dalam wawancara Reydonnyzar Moenek menambahkan KORPRI mesti memperkuat komitmen dan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena baik dan buruknya pelayanan pemerintah berada di tangan anggota KORPRI, dan juga seluruh anggota mesti mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya yakin para PNS di Sumatera Barat akan mampu memberikan yang terbaik untuk menjadi contoh dan pelayan bagi masyarakat,” ujarnya.
Penyerahan Hadiah
Bukan hanya penyelenggaraan upacara saja, namun upacara HUT KORPRI kali ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang pertandingan dalam memperingati HUT KORPRI ke-44, diantaranya : pemenang lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat, pemenang pemilihan lembaga kearsipan kab/kota terbaik se Sumatera Barat, pemenang lomba pengelolaan dan tata tertib arsip terbaik unit kearsipan SKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, pemberian Bea siswa Koperasi Kantor Gubernur serta penyerahan 21 Becak motor dari Bank BNI.
Untuk pemberian simbolis Bea Siswa Koperasi Kantor Gubernur Sumbar Tahun 2015 diberikan kepada Avelini Suci Anugrah dari Universitas Baiturrahmah, Annisa Fitri Mahalim dari SMKN 3 Padang, Nurul Putri dari SMPN 1 Padang, dan Ulfa Aqila Mahmudi dari SDN 09 Air Pacah.
Untuk pemenang pertandingan olahraga Hut KORPRI Ke-44 cabang tenis lapangan ganda putra juara 1 Yasri Yantova, S.sos/ Yosmel dari DP KORPRI Agam, ganda putri juara 1 Heldawati, ST, M.Si/ Rilda Artati dari Dinas Prasjal & Tarkim. Cabang Futsal Juara 1 Dinas Prasjal & Tarkim, Juara 2 Dinas Perhubungan, Juara 3 BKD. Cabang Bulu Tangkis ganda putra juara 1 Pel Erizon dari RS. J. HB. Saanin, ganda putri juara 1 Elsi Vanora dari Dishubkominfo Sumbar. Kategori Eksekutif Juara 1 Syafrial/Nasrial dari Dinas Pertanian Sumbar.
Untuk pemenang lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2015 tingkat TK yaitu TK Telkom Kota Padang, tingkat SD/MI yaitu SDN 3 Mungo Kab 50 Kota, tingkat SMP/MTsN yaitu SMPN 2 Gunung Talang Kab Solok, tingkat SMA/SMK/MAN yaitu MAN 2 Padang.
Untuk pemenang lomba pengelolaan dan tertib arsip terbaik pada unit kearipan SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tahun 2015 juara 1 Rumah Sakit Jiwa HB Saanin nilai 555,00 , juara 2 Kantor Penghubung Sumatera Bara nilai 541,50 , juara 3 Dinas Perindustrian dan Perdaganagan nilai 539,50.
Untuk Pemenang Lembaga Kearsipan Kab/Kota Terbaik se Sumatera Barat Tahun 2015 juara 1 Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kota Solok nilai 673,20 ,juara 2 Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kab Solok nilai 617,45 , juara 3 Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kota Bukittinggi nilai 614,86.
Selain itu, Bank BNI memberikan bantuan 21 Becak Motor untuk destinasi pariwisata Kota dan Kabupaten Se Sumatera Barat serta Beasiswa sebesar Rp.216.000.000 (Dua Ratus Enam Belas Juta Rupiah) untuk 90 orang siswa berprestasi se Sumatera Barat berbentuk Tabungan Perencanaan Masa Depan (BNI Tapenas)
PJ Gubernur Sumbar sangat mengapresiasi pemberian dari Bank BNI tersebut.
“Hal ini menunjukan keseriusan serta perhatian dari Bank BNI kepada sektor pendidikan dan pariwisata yang ada di Sumatera Barat selain dalam bidang perbankkan”, tambah Donny Moenek. (Humas Gubernur)