Peserta Mukernas STII Berkunjung ke Pusdiklat Geogle di DesaSikutu Kabupaten Serang Banten

BIJAK ONLINE (Serang)-Para peserta Musyawarah Kerja Nasional Serikat Tani Islam Indonesia (STII) ke-1, berkunjung ke Pusdiklat Mikroba Geogle di Desa Tenang Kecamatan Sinangka, Provinsi Banten, Sabtu, 28 November 2015.
Rombongan peserta Mukernas I Serikat Tani Islam Indonesia (STTI), dipimpin langsung Ketua Umum STII, Dr Ir Abdulah Puteih mantan Gubernur Aceh. Ikut juga dalam rombongan seluruh Pimpinan Daerah STII se- indonesia, serta utusan STII luar negeri.
Kunjungan ke Pusdiklat Mikroba Geogle untuk melanjutkan Workshop Transformasi Tehnologi Pertanian Pengenalan, Pengembangan, dan Penerapan Mikroba Geogle.
“Saya bangga dan senang bisa mengikuti Mukernas Serikat Tani Islam Indonesia ini,” kata Furna Welly utusan dari Pengurus Wilayah Serikat Tani Islam Indonesia, Sumatera Barat.
Menurut Furna Welly, ilmu yang diperolehnya selama mengikuti Mukernas STII, akan dimanfaatkannya untuk berbagi ilmu pengetahuan sesama anggota STII Sumbar, dan masyarakat petani Sumatera Barat. ‘Kini sudah saatnya kita melakukan revolusi di dunia pertanian,” kata ibu tiga anak rang Solok ini.
Kemudian, kata Furna Welly, pemerintah harus serius meningkatkan pertanian. Caranya, petani harus diberikan tanah lengkap dengan sertifikatnya, sehingga petani tersebut bisa menggadaikan sertifikatnya ke bank sebagai modal bertani. “Selama ini ada kesan, pemerintah hanya omdo alias omong doang,” katanya. (PRB)