Warga Sungai Bangek Senang Akses Jalan yang Diresmikan Wako Padang Sudah Bagus

BIJAK ONLINE (PADANG)- Masyarakat yang berada di RT 05 RW 8 Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah, terlihat senang dan gembira. Pasalnya, jalan setapak yang sebelumnya sulit dilewati dan dikeluhkan warga ini, Senin, 16 November 2015  telah selesai dibangun dan diresmikan langsung  Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo.
Walikota dalam sambutannya menyampaikan, selamat bagi warga setempat, karena saat ini telah memiliki jalan bandes yang cukup bagus. Sehingga, akses jalan dari dalam menuju luar kampung menjadi lancar. Adapun jalan yang baru dibangun ini, telah dapat memberikan akses jalan bagi warga untuk membawa hasil pertaniannya ke luar. Dimana sebelumnya, tidak bisa dibawa keluar karena kondisi jalan yang buruk.
“Semoga, dengan terbangunnya jalan yang cukup baik di sini, akan berdampak positif bagi masyarakat setempat ke depannya. Saya melihat, hasil pertanian warga seperti ubi kayu, jagung, pisang dan sebagainya cukup menjanjikan. Ini akan kita kembangkan nantinya, sehingga perekonomian warga akan meningkat” sebut wako.
Setelah itu Kepala Dinsosnaker Padang Frisdawati menyebutkan, jalan yang dibangun ini panjangnya 330 meter. Sumber dananya, dari bantuan Kementerian Tenaga Kerja RI dalam program padat karya bagi Dinsosnaker Kota Padang sebesar Rp 220 juta. Untuk Kota Padang, hanya dua daerah yang mendapat bantuan ini, yaitu di Sungai Bangek dan Bungus. 
 “Jadi panjang jalan ini sebenarnya 330 meter. Tetapi dari dana yang tersedia, hanya sampai sepanjang 230 meter. Untuk Sisanya lagi, akan kita lanjutkan dengan mengharapkan bantuan dari beberapa pihak yang sudah menyatakan akan memberikan bantuan,” kata Frisdawati.
Pada peresmian jalan bandes di Sungai Bangek ini, juga hadir Kepala Dinsosnaker Kota Padang, Frisdawati Boer, Camat Koto Tangah Adlin Gusmar, lurah dan tokoh masyarakat setempat. (David)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *