Nagari Jawi-Jawi Kabupaten Solok Gelar MTTS

Keterangan gambar: Suasana MTTS Nagari Jawi-Jawi Guguk, bertempat di Masjid Raya Almubaraqah, jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi Guguk, Kamis (29/10)
BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pemerintah Nagari Jawi-Jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis siang (29/10), menggelar acara Musyawarah Tunggku Tigo Sajarangan (MTTS) dan Tali Tigo Sapilin (TTS), bertempat di Masjid Raya Almubaraqah nagari setempat.
Acara yang dihadir oleh seluruh unsur niniek mamak, tokoh masyarakat, BMN, unsur pemuda, Walinbagari serta undangan lainnya bertujuan untuk membahas masalah yang ada dalam nagari dan membicarakan langkah pembangunan kedepannya. 
Walinagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir dalam sambutannya menyampaikan bahwa nagari Jawi-Jawi sudah merasakan manfaat dari MTTS itu sendiri yang berdampak kepada sinergisitas pada pembangunan dan pengawasan di nagari.
“MTTS ini bukanlah sekedar ajang untuk berkumpul-kumpul masyarakat di nagari saja, namun adalah untuk memecahkan segala persolan yang ada di nagari agar ada jalan keluarnya,” tutur Laswir Malin Putih. 
Dijelaskan Laswir, MTTS ini adalah wadah bagi masyarakat untuk bermusyawarah mencapai mufakat akan permasalahan dan langkah pembangunan di Nagari. “Dari musyawarah dalam bentuk MTTS ini, diharapkan melahirkan rekomendasi yang akan ditindak lanjuti dan dicari kansolusinya bersama sehingga di MTTS selanjutnya apa yang dikeluhkan atau direkomendasikan pada MTTS sebelumnya tidak terjadi lagi,” ungkap Laswir (wandy)