Wako Pariaman Tepati Janji dengan Menambah Enam Unit Bus Sekolah

BIJAK OLINE (Kota  Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, betul-betul memenuhi janjinya kepada masyarakat. Buktinya, tahun 2015, ini Pemko Pariaman, menambah 6 unit bus sekolah.
Sebelumnya sejak  tahun 2014, sudah 3 unit bus sekolah disediakan Pemko Pariaman. Menurut Kepala Dishubkominfo Agusriatman, tujuan pengadaan bus sekolah gratis itu untuk merealisasikan wujud pengembangan kota pendidikan dalam rangka kota layak anak.
Hal itu dikatakan, Agustriatman, Senin (26/10/2015), di Halaman Kantor Dishubkominfo, Terminal Jati Pariaman, dengan melakukan penambahan enam unit bus sekolah gratis yang akan diperuntukan bagi sekolah. Terutamasekolah yang tidak terjangkau, angkutan umum merupakan bagian dari visi-misi wali kota.
Dikatakan, 6unit bus mitsubishi itu dibuat oleh karoseri new armada new coaster oleh rekanan perusahaan PT. Suka Fajar Padang. Agusriatman menyebut, bus sekolah baru itu akan beroperasi pada rute-rute sekolah yang tidak dijangkau oleh angkutan umum yang telah dipetakan sebelumnya.
“Sebelum bus-bus baru ini dioperasikan, akan terlebih dahulu dilakukan pengecekan ulang dan di keur sebagai standar layak jalan. Kemudian kita launching bersama yang nantinya akan dilepas langsung oleh Wali kota Pariaman Mukhlis Rahman,” ucap dia.
Kata dia, pengadaan bus sekolah gratis juga bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas para pelajar dan upaya peningkatan proses belajar mengajar serta mengurangi angka kecelakaan pada anak usia sekolah di Kota Pariaman. (amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *