KPU Kota Pariaman Tandatangani MoU dengan Kementerian Agama dan KNPI

BIJAK ONLINE (Kota  Pariaman)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman tandatangani dokumen MoU (memorandum of understanding) dengan Komite Nasionak Pemuda Indonessia (KNPI), Kementerian Agama Kota Pariaman, Karang Taruna, IBI (Ikatan Bidan Indonesia) dan Dishubkominfo Kota Pariaman dalam rangka sosialisasi Pilgub Sumbar 2015.
Menurut Komisioner KPU Alfiandri Zaharmi, setelah MoU tersebut, KPU Kota Pariaman bersama lima (5) lembaga akan menjadikan anggotanya sebagai agen sosialisasi sesuai bidangnya masing-masing.
Alfiandri Zaharmi, mengatakan hal itu, Rabu (28/10/2015) di Kantor KPU Kota Pariaman, dia berharap  kepada Kemenag agar melakukan sosialisasi melalui seluruh mubalig dan garin mesjid menyuarakan dan mengajak orang datang ke TPS dan juga memberikan informasi-informasi pilkada. 
Ucap dia, Karang Taruna yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se Kota Pariaman akan melakukan sosialisasi serupa dengan caranya pula. 
KNPI menurutnya melakukan sosialisasi Pilgub melalui seluruh OKP dan pengurus KNPI agar ikut dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya hak politik masyarakat tersalur melalui electoral vote sesuai keinginannya.
“Sedangkan peran IBI, bahwa di setiap desa/kelurahan ada namanya poskesdes, dan bidan ini bersentuhan langsung dengan pemilih perempuan sehingga bisa memberikan informasi tentang pilkada Sumbar,” kata dia.
Disamping itu menurut dia, semua lembaga yang sudah menjalin MoU dengan KPU Kota Pariaman diberi pembekalan dan pemahan tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur agar penyampian tepat sasaran.
“Kominfo bersama KPU telah melakukan beberapa kegiatan yaitu talkshow, dan menyiarkan informasi terkait pilgub Sumbar melalui radio RRI Pariaman,” ungkapnya. (amir)