Irwan Prayitno Disambut Jo Siriah Jo Carano di Nagari Kubang Sawahlunto

BIJAK ONLINE (Padang)-Calon Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr H Irwan Prayitno Psi Msc dengan nomor urut 2, disambut meriah jo siriah jo carano oleh masyarakat Nagari Kubang Kota Sawahlunto, Sabtu, 17 Oktober 2015.
Yang menariknya lagi, Irwan Prayitno disambut juga jo randai kesenian tradisional Minangkabau, yang diperagakan anak Nagari Kubang, yang bangga dan puas bisa memperlihatkan kebolehan mereka kepada mantan Gubernur Sumatera Barat, periode 2010-2015 lalu.
Kehadiran Irwan Praytino, untuk menghadiri dan sekaligus membuka pentas seni anak Nagari se-Sawahlunto. “Prof Irwan Praytino dalam kata sambutan bangga dan puas bisa bertemu dan berkumpul sama anak nagari. Kemudian, prof IP minta kesenian anak nagari tetap ditumbuh kebangkan, karena kesenian ini dapat memupuk selaturrahmi dan menghindari konflik sesama anak nagari,” kata Sekretaris KAN Kubang, Syaiful SH Mhum.
Kemudian, kata Syaiful, Prof IP berpesan kepada anak nagari, untuk selalu menjaga suasana yang kondusif selama masa kampanye, serta menghindari konfliks, karena konflik hanya akan menyusahkan dan merusak nama Sumatera Barat. 
Selanjutnya, kata  Syaiful, kehadiran Irwan Prayitno juga disuguhkan makanan tadisional Kubang, yakni sonok lakuah. “Saya melihat langsung, pak Prof Irwan Prayitno melahap makanan khas Kubang tersebut dan sekaligus memujinya,” kata Sekretaris Tim Relawan IP-NA ini. 
Seusai acara pembukaan pentas seni anak nagari, Prof IP diminta kesediannya untuk berfoto bersama. (ndu)