Pelatihan Remaja Muslim Era Modren Forum Rohis Nusantara di Padang Berlangsung Sukses

BIJAK ONLINE (Gunung Pangilun)- DPD Assalam, salah satu organisasi Remaja Islam melaksanakan acara Radar 2 dengan thema Permen Fornusa Pelatihan Remaja Muslim Era Modern Forum Rohis Nusantara, yang kegiatannya diadakan, di Nurul Fikri Gunung Pangilun, Minggu, 20 September 2015.
 “Tujuan dilaksanakan acara ini, selain untuk menjalin ukhuwah Islamiyah sesama anggota Rohis SMA se-Kota Padang, juga sebagai pengkaderan anggota DPD Assalam Padang yang baru sehubung telah berakhirnya kepengurusan, serta  membentuk Forum Rohis,” kata Nuralim Arrazaq, Ketua Pelaksana Pelatihan Remaja Muslim Era Modren Forum Rohis Nusantara.
Menurut Nuralim, peserta yang hadir berjumlah 100 orang dari siswa dan siswi SMA 1, SMA 3, SMA 10, SMA 8, SMA 6, SMK Perbankan, MAN 1, dan MAN 2 Gung Pangilun. “Semua peserta yang hadir dibagikan  doorprize berupa kartu Iindosat,” katanya.
Kemudian, kata Nuralim, juga dilaksanakan acara pengangkatan kepengurusan Fornusa, yaitu Forum Rohis Nusantara yang menaungi Rohis SMA yang ada di Kota Padang. “Sebagai ketuanya ketua terpilih Aldo Marezka Putra dari MAN 2 Gunung Pangilun Padang,” tambahnya.
Secara terpisah, ketua terpilih Aldo Marezka Putra menyebutkan, kesediannya jadi ketua Fornusa lebih untuk menambah pengalaman dalam berorganisasi eksternal. “Saya akan belajar dan berlatih serius bagaimana bertanggung jawab pada skala besar karena mengikuti organisasi eksternal,” katanya.
Menurut  Aldo Marezka, setiap siswa atau pelajar haruslah menambah wawasan dengan tantangan baru. “Sebagai ketua terpilih, saya menganggap kepercayaan teman-teman ini sebagai amanah yang akan saya pertanggungjawabkan di akhirat kelat,” tambahnya.
Kemudian kata Aldo, hikmahnya menjadi ketua fornusa, bisa  menyebarkan dakwah terutama dikalangan remaja karena remaja merupak generasi penerus bangsa. “Jika remaja di suatu negri baik, maka negeri itu baik, tapi jika remaja di suatu negeri tersebut rusak akhlaknya, maka rusaklah negeri tersebut,” ujarnya. (Muhammad Ghozi)