Dana Kampanye Pasangan Ismael Koto-Jon Hendra Hanya Terdaftar RP 50 Juta

BIJAK ONLINE (SOLOK)- Pasangan calon walikota dan wakil walikota Solok,Ismael Koto-Jon Hendara SH memiliki rekening awal dana kampanye paling besar dibandingkan dua pasangan calon lainnya.
Devisi Hukum KPU Kota Solok,Ilham Eka Putra mengatakan,berdasarkan data Laporan Awal Dana Kampanye yang ada di KPU Kota Solok,pasangan Ismael Koto-Jon Hendra SH memiliki dana kampanye yang paling besar,yakni Rp 50 juta dan tersimpan di Bank BNI.
Kemudian diikuti pasangan Zul Elfian-Rainier sebesar Rp 5 juta yang tersimpan di Bank BRI dan pasangan Irzal Ilyas-Alfauzi Bote sebesar  Rp 2 juta yang disimpan di Bank BNI.
“Pasangan Ismael Koto memiliki dana awal kampanye paling besar,yakni Rp 50 juta. Akan tetapi yang masih dalam rekening hanya tinggal Rp 5 juta saja. Sedangkan yang Rp 45 juta lagi sudah dugunakan untuk membangun posko pemenangan,”ujar Ilham Eka Putra.
Lebih jauh Ilham Eka Putra mengatakan,pada tanggal 16 Oktober mendatang,seluruh pasangan calon kembali akan menyerahkan laporan daftar sumbangan kampanye. Pada saat itu seluruh pasangan harus melaporkan siapa saja yang ikut menyumbang,baik dari perorangan,kelompok dan Badan Usaha milik swasta.
Kemudian sehari setelah masa kampanye berakhir,seluruh calon harus melaporkan seluruh penerimaan dan pengeluaran dana kampanye. Laporan itu kemudian akan diaudit oleh akuntan public.(Wan/Van)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *