Herdiyulis Ajak Pemuda Ikut Membangun Kota Solok

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Solok Herdiyulis, Memintak peran Seluruh  pemuda dan pemudi  di  Kota Solok  untuk ikut andil dan berkontribusi untuk pembangunan daerah Kota solok kedepanya.
Memajaukan daerah bukan hanya tugas pemerintah daerah atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) saja, namun semua pihak memiliki kewajiban termasuk pemuda,”Kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.
Peran pemuda untuk kemajuan daerah sangatlah dibutuhkan, karena pemuda yang dikenal memiliki pemikiran yang masih segar harus memiliki kreatifitas untuk kemajuan daerah, banyak hal yang bisa dikerjakan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.
Kalau dapat untuk kedepannya Pemuda hendaknya juga bisa berperan dalam upaya mengawal pembangunan dalam segala bidang, dan itu sudah bisa disebut ikut andil dalam pembangunan daerah,ujarnya lagi.
Dikatakan Politis yang di usung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pemuda agar mampu eksis di tengah-tengah masyarakat dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bermasyarakat. Salah satu contoh jika ada anak yang putus sekolah, hendaknya pemuda bisa menfasilitasi seperti mencarikan donatur agar anak tersebut bisa tetap melanjutkan pendidikannya.
Pemuda yang biasanya disebut agen perubahan memiliki peranan strategis untuk ikut menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa.
 “Jangan hanya pemuda itu diam di rumah, atau tidak mau peduli dengan kehidupan atau masalah orang sekitar,” ujarnya.
Dia menambahkan, pemuda harus memiliki peranan untuk mengatasi persoalan tersebut.Setidaknya pemuda bisa memberikan nasehat kepada pelajar, dan memberikan contoh yang baik agar mereka (siswa) tersebut bisa berkarakter baik,” ujarnya.(Wan/Van)