Seusai Tausiyah, Irwan Prayitno Dipanggil Buya IP Oleh Masyarakat IV Angkek Canduang

BIJAK ONLINE (Padang)-Profesor DR H Irwan Prayitno PSi MSi seusai memberikan ceramah agama di Masjid Saadah Ampek Angkek Canduang, dipanggil Buya IP oleh jemaah yang ikut mendengar tausiyah, serangkaian kegiatan khatam tafsir Al-Quran. 
Selain panggilan Buya IP,  ada juga jemaah yang memanggil mantan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dengan sebutan prof  yang merupakan singakatan dari profesor.  
“Cancang balandasan, kaji badalia dan iko baru sabana kaji yang bermanfaat untuk meningatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,” kata Taharuddin salah seorang tokoh masyarakat di Ampek Angkek Canduang.
Menurut Taharuddin, dirinya baru pertamakali mendengarkan langsung tausiyah yang disampaikan Buya IP.  “Sebagai kaum Suku Tanjung, ambo sangat bangga, kalau Buya IP, datuk dari suku tanjung dan sangat pandai berceramah agama,” katanya.
Kemudian, kata Taharuddin lagi, alangkah bangganya masyarakat Sumatera Barat punya pemimpin seperti Buya IP ini, yang tak hanya jadi gubernur, tetapi juga pandai membeikan tausiyah dengan landasan ayat suci Al-Quran yang begitu lancar disampaikan kepada jemaah. “Ambo iyo Buya IP ko sajo yang ka ambo pilih di pilgub isuak ko,” tambah pedagang ini. (PRB).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *