MAN Kota Baru Dharmasraya Telah Laksanakan Program Madrasah Pintar Menulis

BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Koto Baru Kabupaten Dharmasraya telah mengikuti atau melaksanakan Program Madrasah Pintar Menulis yang diagagas Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, Drs H Salman K Memet MM dan Kakanmenag Kota Padang, Drs H Japeri, MM.
Pelatihan Jurnalistik Program Madrasah Pintar Menulis yang dilaksanakan MAN Koto Baru Kabupaten Dharmasraya diikuti 20 siswa dan siswi, di Labor Biologi, Selasa, 18 Agustus 2015 lalu dan didampingi dua guru bahasa Indonesia, Dra Defrinawati dan Yenni Fitria Spdi.
Sedangkan sebagai pemberi materi, Drs Syahrial Aziz yang akrab dipanggil Yal Aziz, pemimpin redaksi Tabloid Bijak dan Padangpos.com. Materi yang diberikan tehnik wawancara dan cara menulis berita sesuai rumus 5 W + 1 H.
Acara pelatihan berlangsung santai dan peserta dianjurkan aktif dengan mengajukan berbagai pertanyaan seputar tehnik wawancara dan teknik menulis berita, termasuk mempertanyakan suka duka jadi wartawan. 
Tujuan pelatihan, tak hanya tahu dan mampu menulis berita, tetapi juga mampu mengelola portal berita MAN Koto Baru Dharmasraya, yang satu paket dalam Program Madrasah Pintar Menulis.
Jika selama ini siswa dan siswi berkomunikasi melalui majalah dinding atau Mading, kini siswa dan siswi MAN Kota Baru Dharmasraya bisa memanfaatkan portal berita di dunia maya dan menyebarkan informasinya melalui media sosial facebook. (NDU) 
Nama peserta pelatihan: 
1.Nur Alisa (X.2).
2.Khofifah Meilani HR (X.4)
3.AbdurahmanAhmada (X.4)
4.Al-Muzamil (X.4)
5.Adhitia Ramadhan (X.3)
6.Ahmad Syafii (X.3)
7.Adri Yanto (XI IPK)
8.Mykel Gusman (XI.IPK)
9.Muhammad Aldi (XI.IPK)
10.M Abdul Kholik (X.2)
11.Rifki Rahmad Yusra (X.2)
12.Wawang  (XI.IPS)
13.Biisnillah (XI.IPS)
14.Aggi Fari (XI.IPA)
15.Ridho Aulia Tanjung  (XI.IPA)
16.BAGUS Ardino (XI.IPA)
17.Anta Krisman (XI)
18.Abdilah S (XI)
19.Latif Aswen (XI)
20.Putri Yani (XI.IPA)