Anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Berkunjung ke Padang Pariaman

BIJAK ONLINE (Padang  Pariaman)–Anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang, Propinsi Papua, berkujung ke Kabupaten Padang Pariaman. Rombongan disambut, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpridi, SE. MM, Rabu (5/8/2015) di Hall IKK Parit Malintang.
Pimpinan Rombongan Petrus Tekege, dalam sambutannnya menyampaikan terimakasih, kepada Pemda Padang Pariaman yang telah mau menerima kunjungannya. Petrus Tekege, mengaku sangat senang dapat berkunjung ke daerah Padang Pariaman, dimana udaranya segar dan orangnya ramah-ramah. 
Rombongan berjumlah  59 orang, terdiri dari anggota DPRD, dan di dampingi SKPD, dan unsur pengurus Kampong/Desa/ atau Nagari kalau di Padang Pariaman.
Dikatakan, kunjungannya  ke Kabupaten Padang Pariaman ini untuk  belajar tentang  syistem pengelolaan  Pemerintah Nagari yang ada di Padang Pariaman, karena di daerahnya disebut dengan Kampung. 
“Kami memilih Padang Pariaman, karena daerah  Padang Pariaman sama sama tidak memakai istilah desa dalam pengelolaan Pemerintahan terendahnya dengan Kab Pegunungan Bintang, tentu kita menilai karakter dan budayanya dan pengelolaan antara Kampung dan Nagari hampir sama, Kabupaten Padang Pariaman juga memiliki wilayah pegunungan yang hampir sama dengan Kabupaten Pegunungan Bintang”, kata Petrus. 
Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, SE. MM, dalam sambutannya mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, sangat senang dan bangga menerima Saudara kita dari Pegunungan Bintang ini. 
“Kami ucapkan terimakasih telah memilih Kabupaten Padang Pariaman sebagai daerah tujuan melakukan kunjungan dan studi banding. Hendaknya moment ini menjadi ajang silaturahmi dalam menjalin hubungan baik dan jalinan persaudaraan antara dua kabupaten”, ujar Jon Priadi.
Selanjutnya Jonpriadi menyampaikan ekspos tentang Padang Pariaman dan sitem pengelolaan Pemerintahan Nagari di Padang Pariaman.
Rombongan kemudian diajak berkunjung langsung ke Nagari Parit Malintang setelah itu dilajutkan dengan makan siang di Pantai Tiram sebagai salah satu destinasi wisata pantai dan kuliner yang terkenal di Padang Pariaman.
Hadir dalam acara tersebut, staf ahli Bidang Politik Zahirman, S.Sos. MM, Asisten Administrasi Umum Drs Anwar, M.Si, Kadis Koperindag ESDM, Rustam, SE, MM dan seluruh Kepala bagian diLingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Rombongan disambut dengan tari pasambahan, dan gandang Tassa. (ya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *