Mantan Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lelo Masih Dicintai Masyarakat

Mantan Bupati Solok H. Gusmal Dt Rajo Lelo, saat memberi sambutan seusai melakukan salat tarawih bersama masyarakat, para niniak mamak, pemuka adat, alim ulama, cadiak pandai, ketua pemuda, santri TPA Mesjid Istiqomah dan masyarakat Sawah Pasie, nagari Salayo, bertempat di Mesjid Istiqomah, Sabtu malam (4/7)
BIJAK ONLINE (SOLOK)-Mantan Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, ternyata masih dirindukan masyarakat Kabupaten Solok. Hal itu terbukti dengan masih sangat antusiasnya masyarakat menyambut kedatangan mantan Bupati Solok, priode 2005/2010 tersebut setiap kali turun kemasyarakat. 
Seperti yang terlihat Jumat dan Sabtu 3 dan Juli 2015, ketika mengunjungi Surau Al Anshar Lurah Nan Tigo Nagari Salayo, Kecamatan  Kubung dan ketika berbuka bersama dengan para niniak mamak, pemuka adat, Alim ulama, cadiak pandai, ketua pemuda dan para santri TPA Mesjid Istiqomah, Sawah Pasie, Nagari Salayo. Hampir semenjak mulai dari kedatanganya, tidak henti-hentinya menyapa Gusmal dengan sangat bersahabat.
Pemimpin Kabupaten Solok dengan ciri khasnya yang murah senyum dan gampang mengingat nama orang meski baru satu kali dikenalnya itu, saat ini terus menjalin dan membangun hubungan tali silaturrahmi dengan masyarakat di Kabupaten penghasil bareh tanamo itu. Selama bulan Ramdhan 1436 Hijriah, hampir setiap malam Gusmal datang mengunjungi masyarakat di berbagai jorong dan nagari. 
Menurut Rusli Intan Sati, yang setia menemani Gusmal setiap kali turun ke masyarakat, Gusmal berencana akan ikut kembali mencalonkan diri sebagai balon Bupati Solok priode 2015-2020. “Tetapi beliau masih menunggu keputusan dari KPU tentang ada suatu aturan yang mengganjal untuk proses pencalonan beliau,” tutur Rusli Intan Sati. Sementara masyarakat Sawah Pasie, Salayo, malah menginginkan Gusmal maju sebagai Bupati Solok mendatang.
Sementara Gusmal sendiri, mengaku tidak memikirkan apakah dirinya bisa mencalon atau tidak. “Yang penting saat ini saya menjalani tali silaturrahmi dengan masyarakat, karena silaturrahmi itu juga bisa memperpanjang usia dan dianjurkan oleh agama,” tutur Gusmal (wandy)