Sudirman Harun Dilantik Menjadi Kepala Desa Toboh Palabah Pariaman Selatan

BIJAK ONLINE (Kota  Pariaman)—Sudirman Harun, dilantik dan diambil sumpahnya, menjadi Kepala Desa Toboh Palabah, Pariaman Selatan, periode 2015-2021, menggantikan Joni Efendi, Senin (29/6/2015). Pelantikan itu dihadiri Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman dengan Ketua DPRD Drs. Mardison Mahyuddin, MM.
Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, dalam sambutannya mengatakan, kepala desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah dan merupakan ujung tombak di dalam melayani masyarakat, harus bisa bekerjasama dengan semua elemen masyarakat.
Dikatakan, pelantikan kepala desa yang dilakukan camat akan menciptakan hubungan langsung antara kepala desa dengan  camat sebagai atasannya. Tujuannya, supaya kepala desa, bisa menjalin komunikasi dengan camat sebagai atasanya dengan baik dalam  menjalankan roda pemerintahan. 
Pelantikan kepala desa yang dilaksanakan di lapangan Desa Toboh Palabah, berjalan sukses, aman dan tertib, dihadiri oleh segenap kepala SKPD dilingkungan Pemko Pariaman dan anggota DPRD.
Lebih jauh disampaikan Mukhlis,  kepala desa harus  dapat menciptakan data penduduk yang  akurat dan akuntabel sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan. 
“Jangan sampai ketika ada pendataan orang miskin banyak masyarakat yang mengaku miskin demi mendapatkan bantuan,” ujar Mukhlis.
Kepala desa harus bisa menjadi satu kesatuan dengan sekretaris desanya. Baik dalam rangka peningkatan administrasi dan pembangunan di desa maupun mengelola keuangan desa dengan baik dan terperinci.
Disaat yang sama Camat Pariaman Selatan, Basri Malik pada kesempatan itu mengatakan keberhasilan seorang pemimpin berdasarkan manajemen yang terpadu dan terstruktur. 
“Serta menjalankan peraturan desa sesuai dengan undang-undang dan peraturan pemerintah yang telah dicetuskan,” ucapnya.
Kata dia, kepala desa mesti bisa melakukan konsolidasi dengan perangkat desa demi meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa. Disamping itu merangkul semua elemen masyarakat agar bersama dengan pemerintah mendukung program-program yang akan atau telah dibuat oleh pemerintah baik di tingkat Kota Pariaman maupun sekala nasional.
Nampak hadir anggota DPRD Dapil II Reza Syaputra, Danramil Kapten Syamki Siswanto, Kapolsek yang diwakili oleh Lettu Syufri Adam, Kadis BPMD Lanefi, para Kepala SKPD, para Kabag, para Camat dan Kepala Desa se Pariaman Selatan serta anggota BPD desa toboh palabah dan masyarakat sekitar. (amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *