Masyarakat Agam Dukung Rencana Pembangunan Kampus II ISI di Balingka

BIJAK ONLINE (Agam)-Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi akan membangun kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang di Balingka Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam pada tahun 2016, 
Seperti yang diungkapkan Dirjen Dikti Koko Haksono Jatmiko kepada Bijak belum lama ini, beliau mengaku sudah melihat calon lokasi pembangunan kampus dimaksud. Menurutnya, lokasinya cukup bagus.
Dikatakan, pembangunan kampus II ISI tersebut di latar belakangi semakin meningkatnya peminat yang ingin menuntut ilmu di ISI. Penambahan mahasiswa sangat besar setiap tahunnya.
Agar pembangunan kampus tersebut cepat terealisasi, Jatmiko meminta Bupati Agam segera melakukan audience dengan Kementerian Riset dan Perguruan Tinggi.
Rektor ISI Padang Panjang, Novesar Jamarun ketika dikonfirmasi Bijak melalu phocellnya berharap pembangunan kampus II ISI segera dilakukan tahun depan. Pasalnya, pihaknya telah mulai membuka penerimaan mahasiswa baru.
“Sekarang tergantung izin dari Dirjen Dikti. Kalau sudah ada izinnya, proses belajar bisa dilakukan sementara di eks Kantor Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Agam yang berada di Jirek, Bukittinggi,” katanya.
“Rencana ini sudah kita follow up dari tahun lalu. Masyarakat Agam sangat mendukung, karena keberadaan kampus ISI di Agam akan mewujudkan upaya mempertahankan seni, tradisi, dan kebudayaan Minang,” yang nyaris dilupakan para generasi muda kita saat ini.(Gnp)