Nasbi Putra Shadil Terpilih Jadi PC PMII Kabupaten Padang Pariaman

BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)–Nasbi Putra Sahdil terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Padangpariaman pada Konferensi Cabang ke- V (Konfercab) mengalah pesaingnya Balni Wilmalis. Tiga kandidat yang bertarung, Nasbi meraih 6 suara, Balnis Wilmalis 3 suara dan Maya Perwita mengundurkan diri.

Konfercab berlangsung di sekretariat PMII Padangpariaman di jalan Pauhkambar – Pakandangan, Sabtu (13/6/2015).  Konfercab dibuka Sekretaris PKC PMII Sumbar Idris dan dihadiri Ketua PMII Padangpariaman Rodi Indra Saputra, Bendahara PMII Kota Pariaman Syafrizal, dan kader PMII Komisariat STIKIP YDB Lubuk Alung dan STIKIP Nasional Pauhkambar.

Idris menyebutkan, dengan pelaksanaan Konfercab ke-V ini, PMII Padangpariaman sudah mulai tumbuh. Ibarat anak-anak yang tumbuh dan organ tubuhnya sudah lengkap, harus lebih mampu berbuat. Apalagi kader PMII Padangpariaman sudah banyak yang mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL).

“Dengan potensi kader yang sudah mengikuti PKD dan PKL, tentu PMII Padangpariaman harus lebih bisa berbuat banyak dalam pengembangan PMII ke depan. Struktur PMII di tingkat cabang dan komisariat harus lebih bisa ditata dan digerakkan,” kata Idris mantan Ketua PC PMII Kota Pariaman ini.

Sementara itu, Ketua terpilih Nasbi Putra yang sebelumnya Ketua Pengurus Komisari PMII STKIP Nasional, mengatakan, tugas yang mendesak dilakukan adalah konsolidasi organisasi. PMII yang terkesan sudah mulai vakum beberapa waktu belakangan ini, akan lebih digiatkan dengan berbagai kegiatan.

“Mengingat perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Padangpariaman adalah perguruan tinggi umum, maka kadernya harus ditingkatkan pemahaman Ahlussunnah Waljamaah-nya. PMII yang berpahamkan Islam Ahlussunnah Waljamaah, Islam rahmatan lil’alamin, harus terus dikembangkan di Padangpariaman. Apalagi Padangpariaman daerah yang kental dengan tradisi lokalnya perlu dikawal dari serangan kelompok Islam radikal yang selalu menyerang berbagai tradisi umat Islam di Padangpariaman,” kata Nasbi.

Selain itu, kata Nasbi, masih ada perguruan tinggi di Padangpariaman yang belum ada  PMII di sana. Untuk itu, pengurus PMII Padangpariaman periode 2016-2017 ini berupaya mendirikan komisariat PMII di perguruan tinggi tersebut. (ya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *