Festival Siti Nurbaya Kota Padang Bertabur Hadiah

BIJAK ONLINE,( Padang)–Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Dian Fakri mengatakan hasil perlombaan yang dilaksanakan pada  Festival Siti Nurbaya( FSN) 2015 sudah mendapatkan hasil parta pemenangnya.
“Festival Siti Nurbaya yang kita laksanakan sekarang, ada perbedaan dengan tahun yang lalu,”  kata Dian Fakri ketika dihubungi Tabloidbijak, Sabtu, 30 Mei 2015
Semantara itu, hasil dari berbagai perlombaan tersebut diantaranya, lomba Sandal tempurung yang meraih Juara 1 Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Juara II Lubuk begalung dan Juara III Kecamatan Koto tangah.
Sedangkan, pada perlombaan Baju Kuruang yang meraih Juara I, Kecamatan Kuranji, Juara II Padang Barat dan Juara III Kematan Padang Timur.
Selanjutnya, pada hasil Lomba Pawai meraih Juara I Kecamatan Padang barat, Juara II Kecamatan Kuranji, dan Juara III kecamatan  Pauh. Selanjutnya pada perlombaan Tari Pasambahan berhasil Juara I Kecamatan  Padang utara, Juara II Kecamatan Lubeg, Juara III Kecamatan kuranji.
Demikian juga Kata Dian Fakri, perlombaan Randai mendapatkan hasil Juara bersama yaitu tiga Besar yang pilih yakni Kecamatan Pauh, Kecamatan Lubeg, da Lubuk Kilangan.
Sementara itu, Dian menjelaskan pada lomba malamang, Juara I kelurahan cengkeh, Juara II Kelurahan Lubuk Lintah, dan Juara III Kelurahan Padang Besi. Pada Lomba manggiling Lado, yang berhasil Juara I Kelurahan Tarantang, dan Juara II Kelurahan pondok, Juara III kelurahan Parak gadang timur.
Lomba mangukua karambia berhasil Juara I kelurahan  Ranah Parak Rumbio, Juara II kelurahan Olo dan Juara III kelurahan Indarung
Sedangkan pada lomba Jus pinang juara I kelurahan Marapalam, Juara II kelurahan Tanjuang Aur, dan Juara III kelurahan Alai parak Kopi
Dari semua perlombaan yang di adakan berhasil meraih Juara umum kecamatan Lubuk Begalung mendapatkan hadiah 1 Ekor Sapi, Juara II Kecamatan Kuranji, hadiah tiga ekor Kambing dan Juara III Lubuk Kilangan meraih Hadiah Dua Ekor kambing” Kata Dian Fakri mengakhiri sembari tersenyum. ( Chan)