Komisi A DPRD Kabupaten Solok Tinjau Pelaksnaan UN SMP

Keterangan foto:Tampak anggota Komisi A DPRD Kabupaten Solok, Yonri Samin dan Firmansyah, melakukan fhoto bersama dengan Kepsek SMP 4 Kubung, Adriasman dan majelis guru, serta siswi berprestasi, Nelfi Yanda, siswa kelas 8, akan mewakili Sumatera Barat pada O2SN Bidang Study IPS
BIJAK ONLINE (SOLOK)- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok yang juga koordinator Komisi A, hari Kamis (7/7), meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP di Kabupaten Solok. Selain Yondri Samin, koordinator Komisi A tersebut juga didampngi oleh Ketua Komisi A, Firmansyah dan beberapa anggota Komisi A lainnya.
Komisi A yang meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri  4 Kubung, menemukan pelaksanaan UN berjalan tertib dan lancar. Bahkan menurut Kepala SMP Negeri 4 Kubung, Syafrizal, pelaksanaan UN pada hari terakhir, berjalan normal, aman dan tertib. 
“Tidak ada kami dengar di sini masalah kebocoran soal, karena kami ingin anak didik ini benar belajar jujur dan disiplin, sebab mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus dibentuk dengan modal jujur dan bertaqwa,” tutur Kepsek Syafrizal, yang didampingi Wakil Kepala Sekolah, Yonnizon.
 Sementara Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Solok, Firmansyah, memuji pelaksanaan UN berjalan aman di Kabupaten Solok, seperti yang ada di SMP 4 Kubung. “Kita mendukung pelaksanaan UN dengan jujur, sehingga lahir manusia-manusia berkarakter,” tutur Firmansyah. Bahkan Firmansyah juga memuji keberhasilan Kepsek dan majelis guru SMP 4 Kubung, karena dari sekolah tersebut lahir siswa berprestasi. Bahkan salah seorang siswanya, yakni Nelfi Yanda, siswa kelas 8, akan mewakili Sumatera Barat pada O2SN Bidang Study IPS, yang akan digelar di Kendari dalam waktu dekat.
Hal yang sama juga disampaikan Koordinator Komisi A yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, dimana pihaknya memuji panitia pelaksana, Dinas Pendidikan dan Sekolah sebagai pelaksana, yang telah melaksanakan UN SMP selama 4 hari sejak Senin lalu dan berakhir Kamis tanggal 7 Mei ini dengan aman dan lancar. “Kami bangga dengan pelaksanaan UN di Kabupaten Solok, karena berjalan tertib dan lancar. Mudah-mudahan siwa juga lulus semua dengan hasil yang baik pula,” tutur Yondri Samin.
          
 Wakil Kepala Sekolah SMP 1 Bukit Sundi, Adriasman, menjelaskan, meski UN tidak lagi menjadi penentu keluluasan tahun ini, namun siswa diharuskan tetap belajar serius. “UN memang tidak jadi penentu kelulusan tahun ini, karena penentu kelulusan ditentukan oleh rapor Semester I hingga Semester 5, namun tidak istilah berleha-leha bagi siswa untuk meraih hasil yang lebih baik,” tutur Adriasman.
Kehadiran anggota wakil rakyat tersebut, baik di SMP 4 Kubung maupun di SMP 1 Bukit Sundi, diterima oleh Kepsek an seluruh majelis guru dan juga Tata Usaha, meski tidak satupun tampak perwakilan dari kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Solok (wandy/joko)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *