Nevi Irwan Prayitno Serahkan Bantuan Kepada 25 Warga Kurang Mampu di Pariaman

BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)– Sebanyak 25 orang warga kurang mampu di Kota Pariaman mendapatkan bantuan dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatera Barat bersama Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Propinsi Sumatera Barat yang di laksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jum’at (13/02/2015).

Bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp. 2.000.000,- yang diserahkan langsung oleh Nevi Irwan Prayitno bersama dengan Walikota Pariaman Drs. Mukhlis Rahman, MM didampingi Ketua LKKS Kota Pariaman, dan Ketua Baznas Provinsi Sumatra Barat.

Walikota Pariaman mengatakan dalam sambutannya zakat yang di berikan dari Baznas Sumatera Barat melalui LKKS Kota Pariaman sebagai modal untuk meningkatan perekonomian rumah tangga, dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saya berharap uang yang di berikan hari ini oleh Baznas Provinsi Sumatera Barat dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, gunakanlah uang zakat ini buat modal usaha rumah tangga, seperti berjualan lontong, sala, atau usaha apapun yang bermanfaat, tidak digunakan untuk kebutuhan konsumtif misalnya dibelanjakan untuk membeli hp, tv atau dipergunakan untuk hal tidak bermanfaat,”ujarnya.

Adapun sambutan dari Ny. Nevi Irwan Prayitno ketua LKKS Provinsi Sumatera Barat, mengatakan di bulan Febuari ini target kita ada 5 kabupaten/kota yang akan menerima bantuan LKKS Sumatra Barat kegiatan ini bermaksud untuk mengurangi tingkat kemiskinan yang masih ada di masyarakat Sumatra Barat.

“Kita akan mencoba terus memutuskan lingkaran kemiskinan, Karena kemiskinan juga dapat menimbulkan masalah kesejahteraan sosial lainya seperti anak terlantar, anak jalanan, pengemis dan lainnya “, tutup Ny. Nevi Irwan Prayitno. (amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *