Humas Pemko Padang dan BOM Tantang Wartawan Profesional

BIJAK ONINE (Padang)-Humas Pemko Padang bersama Bara Online Media (BOM) sengaja menantang para wartawan untuk mengikuti lomba menulis berita secara cepat, tepat dan akurat , untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Kota Padang.
“Jika merasa diri seorang wartawan profesional, yok daftarkan diri untuk mengikuti lomba menulis berita,” kata Sekretaris Panitia Lomba Menulis Berita, Nofrianto Lublin, seusai menghadiri audeni dengan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Jumat, 16 Januari 2015.
Menurut Nofrianto Lublin yang akrab dipanggili Noa, thema lomba Padang Bersih dan Pers Bersih dan lomba dijadwalkan dilaksanakan, 2-3 Februari 2015. “Kita memang sengaja mengajak rekan-rekan wartawan untuk melahirkan karya jurnalistiknya untuk mendukung program Pemko Padang, khususnya Padang Bersih, baik dari sampah lingkungan, maupun dari sampah masyarakat atau pelaku maksiat,” kata Alumnis IAIN Imam Bonjol Padang ini.
Kemudian, kata Noa, saat pelaksanaan loba, panitia sengaja mengundang Walikota Padang untuk menyampaikan program Padang Bersih dan selanjutnya wartawan peserta lomba diberikan waktu sekitar 4 jam untuk melakukan observasi kelapangan dan kemudian melakukan klarifikasi dan konfirmasi dengan SKPD terkait. “Untuk memudahkan konfirmai  dan klarifikasi dengan SKPD terkait, kami sudah minta izin kepada pak wali, agar pada acara lomba para SKPD terkaidt dikumpulkan di Kantor Walikota Padang yang tujuannya memudahkan rekan-rekan wartawan ,” kata anak Nagari Kuranji ini.
Rencananya, kata Noa, pihak panitia akan menyurati semua media masa, cetak dan elektronik agar mengirimkan wartawannya sebanyak mungkin. “Target kita sekitar 300 peserta, yang terdiri dari wartawan dan humas,” katnya lagi.
Nada yang sama juga disampaikan Taf Chaniago. Menurut Bendahara Panitia Lomba ini, hadiah lombanya tak hanya piala walikota, tetapi juga uang tunai yang cukup besar. “Bagi wartawan yang profesional, rugi kalau tak mengikuti lomba menulis berita ini,” katanya.
Bagi rekan-rekan wartawan yang berminat dan bernyali, silahkan mendaftar di Kabag Humas Pemko Padang atau Posko BOM, Jalan Siak Nomor 4 Kelurahan Rimbo Kaluang.  (PRB)