Humas Pemko Padang dan Bara Online Media Adakan Lomba Menulis Berita

BIJAK ONINE (Padang)-Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyatakan setuju dan sekaligus mendukung kegiatan  lomba menulir berita yang dilaksanakan Humas Pemko Padang bersama Bara Online Media (BOM) untuk memeriahkan Hari Pers Nasional, 9 Februari 2015 mendatang di Kota Padang.
“Saya sangat setuju dengan thema Padang Bersih dan Pers Bersih untuk memeriahkan Hari Pers Nasional, 9 Januari 2015 ini di Kota Padang,” kata Walikota kepada panitia lomba menulis berita yang dikomandoi, Kabag Humas Pemko Padang, Mursalim Nafis, Jumat 16 Januari 2015.
Menurut walikota, dirinya pun siap menghadiri dan sekaligus memberikan pemahaman tentang program Padang Bersih saat membuka acara. “Kemudian, saya meminta kepada panitia pelaksana lomba menulis berita agar bekerja profesional ,” kata politisi dari PKS ini.  
Sementara Kabag Humas Pemko Padang Mursalim Nafis, menyatakan rasa puas dan senangnya. “Hamdallah, ternyata kegiatan lomba menulis berita memeriahkan HPN 2015 yang kita rancang disetujui pak walikota,” katanya.
Menurut Mursalim, Humas Pemko Padang dan Bara Online Media, juga berkeinginan menjadikan peringatan HPN, 9 Februari 2015 ini punya nilai sejarah tersendiri bagi insan pers di Ranah Minang dan sekaligus  sebagai hari ajang berkompetitif secara profesional dalam menulis berita secra cepat, tepat dan akurat.
Kemudian, kata Mursalim, tujuan pelaksanaan kegiatan lomba menulis berita antar wartawan ini, selain untuk memeriahkan atau menyemarakan HPN 2015, juga untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman yang berharga bagi wartawan, bagaimana menulis berita secara cepat, tepat dan akurat.
“Selain itu, juga mengharapkan para wartawan memberikan sumbangsih kegiatan jurnalisnya untuk mendukung Program Padang Bersih yang digagas Pemko Padang yang dipimpin Walikota Padang H Mahyeldi Ansyurullah dan Wakil Walikota Padang Emzalmi, yang kini sedang giat-giatnya membersihakn Kota Padang dari sampah rumah tangga dan sampah masyarakat atau pelaku maksiat,” kata Mursalim lagi.
Sementara Pemimpin Redaksi Sumbarzone.com, Nofrianto Lublin menegaskan, sebagai insan pers yang berkiprah dan berkarya di Ranah Minang, sudah merupakan kewajiban bagi wartawan untuk melakukan sosial kontrol dan sumbagsih pemikiran untuk mendorong dan mendukung Pemko Padang dalam mensukseskan Program Padang bersih. “Kemudian, kegiatan Lomba Menulis Berita, secara cepat, tepat dan akurat ini, juga untuk kian mengharmoniskan hubungan antara wartawan dengan Pemko Padang, serta sesama wartawan yang berkiprah di Kota Padang dan Sumatera Barat,” kata alumni IAIN Imam Bonjol Padang ini 
Nada yang sama juga disampaikan Zamri Yahya. Menurut Pemimpin Redaksi Benteng Sumbar.com ini, lomba menulis berita juga dimaksudkan untuk meningkatkan  semangat juang rekan-rekan wartawan dalam beraktifitas sebagai wartawan yang profesional. “Juga memupuk jiwa sportifitas dalam mengikuti lomba menulis,” kata anak nagari Kuranji Kota Padang ini.
Sementara Taf Chaniago menyebutkan, lomba menulis berita serangkaian Hari Pers Nasional, merupakan kegiatan untuk yang pertamakalinya di Padang. “Saya optimis lomba menulir berita akan ramai diikuti para wartawan, apalagi hadianya besar,” katanya. 
Sesuai rencana, lomba menulis berta akan dilaksanakan, 2-3 Januari 2015 di Kantor Walikota Padang, Air Pacah. “Kami dari panitia, sengaja merangkul para pemimpin redaksi dan pengurus PWI Sumbar  sebagai tim juri,” kata Taf Chaniago. (PRB)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *