Para Ibu Wajib Waspada, Narkoba dan Pergaulan Bebas Anaknya

BIJAK ONLINE (Padang)-Para ibu wajib waspada terhadap bahaya penyalahangunaan Narkoba, HIV/AIDS, dan pergaulan bebas yang terus merebak di kalangan anak – anak dan remaja dewasa ini. Sekali lengah, maka selamanya terjerumus.

“Makanya, kita tak boleh bosan membekali anak-anak kita dengan ilmu agama dan menguatkan keimanan mereka,” ujar Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang, Ny.Hj. Etti Emzalmi di sela kegiatan peningkatan peran ibu dalam melindungi keluarga dari bahaya narkoba, HIV/AIDS dan pergaulan bebas di Palanta Rumah Dinas, Selasa (30/12).

Menurut istri Wakil Walikota Padang ini, kegiatan yang dikaitkan dengan Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, dijadikan momen untuk mengingatkan kembali para ibu agar tak terlena dengan berbagai kemajuan teknologi. Juga untuk tidak terlalu memanjakan anak secara berlebihan. “Hal itu justru membuat kita lupa mengontrol mereka agar tetap dalam koridor pergaulan yang baik,” imbuhnya.

Pernyataan senada juga diungkapkan Pembina GOW Kota Padang, Ny. Hj. Harneli Bahar. Ia mengatakan, keimanan dan takwa yang ditanamkan sejak dini kepada anak – anak akan menjadi perisai bagi mereka dari pengaruh – pengaruh negatif. “Selain itu kita mengarahkan mereka agar tidak menyimpang dari sikap dan perilakunya,” ujarnya.

Harneli juga menekankan, pentingnya memberikan kasih sayang dan perhatian sepenuhnya terhadap keluarga supaya terbangun suatu ikatan batin yang dalam.”Dengan demikian, anak – anak tidak akan berpaling dengan mencari pelarian yang akhirnya membuat mereka terjerumus,”imbuh istri Walikota Padang ini.

Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Walikota, Bambang Sutrisno, diikuti oleh 150 peserta dari 23 organisasi wanita di Kota Padang, diantaranya Dharmawanita Kota Padang, Persit, Bundo Kanduang dan lain – lain. (Humas Padang)