Gub Sumbar Berjanji Dukung Program Pengembangan Ekonomi FKAN Pauh IX

BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H  Irwan Prayitno, PSi, MSc   Datuk Rajo Bandaro Basa menyambut baik program pengembangan ekonomi yang akan dilaksanakan FKAN Pauh IX dan berjanji akan membantu pelaksanaan program tersebut, terutama mencarikan CSR melalui perusahaan yang ada di Sumatera Barat. 

“Intinya kita sebagai Anak Nagari bersama-sama untuk mewujudkan program pengembangan ekonomi ini,” kata Iewan Prayitno ketika menerima audensi Pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, di Istana Gubernur Sumbar, Senin, 29 Desember 2014.
Pada pertemuan tersebut, Irwan Prayitno pun menyatakan kesediannya untuk hadir pada acara pengukuhan pengurus FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji. “Insya Allah saya akan hadir pada acara tersebut,” ujarnya.
Rombongan Ketua FKAN Pauh IX, yang dipimpin langsung Evi Yandri  diterima Gubernur sekitar pukul 17.00 WIB di salah satu ruangan di Istana Gubernur. Suasana berlangsung penuh keakraban.
“Kita sengaja melakukan audiensi dengan Gubernur karena beliau adalah Anak Nagari dan Tokoh Masyarakat Pauh IX Kuranji,” ungkap Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua FKAN Pauh IX.
Pada kesempatan tersebut, Evi Yandri menyampaikan kepada Gubernur, bahwa pelaksanaan Mubes FKAN Pauh IX yang lalu berjalan sukses dan lancar. Mubes telah menghasilkan pengurus baru, yang akan dikukuhkan pada tanggal 10 Januari 2015. “Kami berharap, Gubernur bersedia hadir pada acara pengukuhan tersebut,” cakapnya.
FKAN Pauh IX, ujar Evi Yandri lagi, membutuhkan dukungan dan arahan dari segenap Anak Nagari dan Tokoh Masyarakat Pauh IX, termasuk Irwan Prayitno Datuk Rajo Bandaro Basa. “Kami harapkan dukungan dan arahan dari Gubernur demi kemajuan FKAN kedepannya,” cakapnya.
Dikatakan Evi Yandri, FKAN Pauh IX berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan Nagari Pauh IX. Untuk itu, FKAN juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan di lingkup Kenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji. Salah satunya adalah mencarikan solusi bagi Anak Nagari yang putus sekolah agar dapat bersekolah lagi. 
Namun FKAN, tegas Evi Yandri lagi, juga tidak ingin dikatakan ‘menyusu’ kepada Pemko. Untuk itu, FKAN kedepan akan melaksanakan program pengembangan ekonomi sebagai bentuk kemandirian. Salah satunya dengan mendirikan PAKUNAGA, yaitu Pusat Kuliner Nagari di depan Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX. (bom)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *