Gubernur Sumbar Jadi Penceramah di Batipuah Kab Tanah Datar

BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr H Irwan Prayitno, Psi Msc menjadi peceramah, di Masjid Makmur Jorong Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu, 13 Desember 2014.
 
Ceramah gubernur berthemakan:”Peningkatan Generasi Muda Dalam Peningkatan Iman dan Taqwa”. Kegiatan ceramah ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Jorong Batipuah, dari yang muda sampai orang tua.
 
Yang hebatnya lagi,  anak-anak muda yang biasanya memanfaatkan Sabtu malam  untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangannya, namun Sabtu 13 Desmber 2014 malam itu, anak-anak muda di Batipuah beramai-ramai ke masjid untuk mencengarkan ceramah gubernur Sumbar.
 
Bahkan, semua persiapan untuk menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, semua dilakukan oleh anak-anak muda Batipuah.
 
“Kami sangat senang dan bangga, bisa bertemu langsung dengan pak gubernur yang mau datang dan memberikan ceramah di kampung kami,” kata Kepala jorong Batipuah.
 
Kedatangan Gubernur Sumbar di Batipuah,  disambut dengan hangat oleh masyarakat Batipuah. Bahkan, semua anak-anak muda berjejer menunggu giliran untuk bersalaman dengan orang nomor  1 di Sumbar ini.
 
Dari ekspresi wajah gubernur juga terpancar rasa bahagia karena ternyata ,masih ada daerah yang sangat kuat untuk perkembangan akhlak bagi generasi muda mereka.
 
Gubernur memberikan dakwah nya dan semua masyarakat mendengar dan memperhatikan beliau dengan serius, namun disela-sela keseriusannya beliau juga memberikan sedikit candaan agar suasana tidak terlalu tegang.
 
Walaupun jam sudah menunjukkan pukul 21.30 semua masyarakat yang hadir dalam acara ini tidak merasakan kantuk karena kehadiran sosok pemimpin yang sangat rendah hati dan berbaur dengan masyarakat. (HUMAS SUMBAR)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *