Gub Sumbar Buka Gerakan Optimalisasi Penyuluhan di Padang Panjang

BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno  membuka acara Pencanangan Gerakan Optimalisasi Penyuluhan (GOP) di Balai Ketahanan Pangan Kota Padang Panjang, Senin 1 Desember 2014.
Acara pencanangan GOP ini dihadiri oleh Walikota Padang Panjang dan Wakil Walikota, Komisi Penyuluhan Pangan Sumatera barat, Bakorluh Provinsi Bengkulu, dan Bakorluh Provinsi Sumatera Utara, dan perangkat kerja Kota Padang Panjang.
GOP ini merupakan kegiatan yang ke 2 tahun ini, mewakili kelembagaan yang eksistensinya masih dapat ditampilkan dalam pemberian penyuluhan yang ada di Sumatera Barat. Pemda Kota Padang panjang melakukan kerjasama dengan SKPD dan 3 instansi yang membantu kegiatan GOP ini. 3 instansi terkait adalah Bank BRI, BULOG, dan BPBD. Kegiatan hari ini berlangsung sekaligus setelah memperingati hari ulang tahun kota padang panjang yang ke-124.
Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan bahwa “ Kegiatan GOP ini sangat tepat dilaksanakan di Kota Padang Panjang ini karena Kota Padang Panjang memiliki lahan pertanian yang sangat banyak dan subur, namun kegiatan GOP ini belum terlaksana dengan maksimal sebelumnya, sehingga semoga dengan GOP disini dapat membuka jalan bagi petani untuk meningkatkan kualitas pertanian mereka”.
Gubernur Sumatera Barat membuka acara Pencanangan gerakan optimaslisasi penyuluhan ini dengan ditandai dengan pemukulan bedug beserta Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, perwakilan bank BRI, BPBD dan semua Bakorluh yang hadir pada acara ini. Setelah memberikan sambutan, Gubernur Sumatera barat melaksanakan pananaman pohon lindung dan penaburan benih ikan di lokasi tersebut.
“Semoga dengan diadakannya GOP disini, dapat memajukan kesejahteraan Petani dan Penyuluh yang ada di Kota Padang Panjang, dan untuk semua penyuluh harap melaksanakan kegiatan blusukan untuk mengunjungi petani-petani yang belum memiliki kemampuan dan pengalaman dalam mengembangkan hasil pertanian mereka, sehingga Sumbar bisa mencapai Target pertanian tahun ini dan seterusnya” ucap Gubenur Sumatera Barat.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan penanda tanganan MoU kerjasama antara Pemerintah Kota Padang Panjang dan Bank BRI, BULOG, BPBD dan disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat dan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, sekaligus penyerahan hadiah bagi Kelompok Tani Kota Padang Panjang. (HUMAS SUMBAR)