Syamsul Bahar Nahkodai LPM Kelurahan Batung Taba Nan XX

BIJAK ONLINE (Padang)-Syamsul Bahar terpilih dan dipercaya menjadi nahkoda Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batung Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung periode 2014-2019 mendatang menggantikan Drs Masran.
Pemilihan Ketua LPM Batung Taba Nan XX, dihadiri Ketua DPC LPM Kecamatan Lubuk Begalung, Zahirsyah dan Lurah Batuang Taba Nan XX, Wilman Mukhtar, yang  dilaksanakan, Mingu 30 November 2014 berlansung lancar dan sukses. Pemilihan Ketua LPM 2014-2019 diikuti, Drs Masran, Amrin Hakim, Hasanuddin, Ahmad Muchni dan Syamsul Bahar.  
Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan, Ganefardi usai pemilihan menjelaskan, dalam pemilihan Ketua LPM Kelurahan Batuang Taba Nan XX Periode 2014-2017 ini, para kandidat berjumlah 6 orang yang berasal dari perwakilan beberapa RW. Sementara itu, jumlah pemilih berasal dari tokoh masyarakat, RT dan RW yang hadir sebanyak 173 orang.
“Jatah pemilih bagi masing-masing RT yakni hanya 5 orang, RW 2 orang dan bagi pelaku organisasi masyarakat dan keagamaan juga diberikan hak pilih sebanyak 2 orang,” terang Ganefardi
Ganefardi melanjutkan, berkat sukses dan lancarnya pemilihan tersebut, atas nama panitia pemilihan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Kemudian, dengan tingginya partisipasi para undangan sebanyak 173 orang atau 90 persen pemilih yang hadir, menjadi kredit poin dan kebanggaan tersendiri khususnya bagi seluruh panitia pelaksana.
Lalu, adapun metode panitia dalam pemilihan, sebutnya yaitu dengan menerapkan pola simpel berupa memberikan kertas resmi panitia bagi masing-masing pemilih. Setelah itu, ketika namanya disebutkan, satu persatu dipersilahkan mengisi nomor urut calon yang dipilih dan langsung memasukkan kertas suara ke kotak suara.
“Alhamdulillah, ternyata metode kali ini dinilai tepat, sehingga proses pemilihan pun berjalan tertib aman dan terjaga kerahasiaannya sampai selesai pemilihan. Tidak hanya tertib tapi juga menghemat waktu sehingga tidak membosankan,” imbuhnya.
Sementara itu, Lurah Batuang Taba Nan XX, Wilman Mukhtar menyampaikan selamat atas terpilihnya Ketua LPM Kelurahan Batuang Taba Nan XX yang baru periode 2014-2017. Ia pun berharap, senantiasa adanya sinergisitas yang solid antara LPM dengan pemerintah di tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota. Di samping itu, Wilman juga berharap LPM juga dapat bekerjasama dengan DPRD untuk memperjuangkan usulan masyarakat baik dalam hal kemajuan pembangunan, pembenahan lingkungan dan sebagainya.
“LPM ini bukanlah jabatan strkutural ataupun politis, namun jabatan sosial yang diamanahkan masyarakat untuk masyarakat. Maka untuk itu, memang tidak ada gunanya jika adapula yang berlomba-lomba untuk mendapatkannya terkadang dengan cara yang menyalahi. Untuk itu, dengan niat yang ikhlas memang kunci dalam mengemban jabatan tersebut, tanggung jawabnya adalah di dunia dan di akhirat, jadi tidak main-main,” tutur Lurah Wilman.
Lurah muda ini melanjutkan, adapun dalam pemaparan visi dan misi para kandidat tadi, beberapa poin memang harus diprioritaskan bagi Ketua LPM yang baru. Diantaranya, rencana membangun Kantor LPM yang baru dan permanen. Sebab, tanpa kantor yang representatif mungkin program LPM bisa terkendala. Maka untuk itu, bersama Ketua LPM yang baru, diharapkan mampu bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk memprioritaskan pembangunan Kantor LPM ini secepatnya.
“Jadi, atas amanah yang diberikan masyarakat bagi Ketua LPM yang baru, saya juga mengucapkan terimakaksih kepada pengurus LPM periode sebelumnya. Semoga semua kerja keras dan pengorbanan kita semua menjadi catatan amal baik di sisi Allah SWT. Kemudian kepada pengurus LPM yang baru nantinya, saya juga mengucapkan selamat bekerja dan berkarya dalam mewujudkan kelurahan Batuang Taba Nan XX yang lebih baik lagi dan mampu menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya,” tutupnya. (david humas)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *