Kontingen Limapuluh Kota Tak Berani Patok Target

BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai runner-up di Porprov XII 2012 lalu, kontingen Limapuluh Kota yang berkekuatan 280 orang tak berani mematok target di Pekan Olaharaga Provinsi Sumatera Barat  (Porprov) XIII, yang akan digelar 16-26 Desember 2014 di Kabupaten Dhamasraya.
“Jujur, untuk Porprov XIII kita tidak berani memasang target, karena banyak faktor. Meskipun begitu kita tetap akan berjuangan semaksimal mungkin untuk membawa Kabupaten Limapuluh Kota ke peringkat terbaik,”kata Desembri Chaniago Wakil Ketua Umum Koni Kabupaten Limapuluh Kota.
Menurut Desembri , persiapan atlet yang akan bertanding di Porprov telah dipersiapkan jauh hari dan semua kebutuhan telah dilengkapi dan bahkan KONI telah melakukan koordinasi dengan semua cabang yang akan diberangkatkan. “KONI terus memantau kesiapan seluruh cabang olahraga,” katanya.
Kemudian, kata Desmbri, hingga kini KONI belum mengetahui secara pasti kekuataan kontingen Limapuluh Kota untuk meraih medali. “Kita pun belum mengetahui pula kekuatan lawan pada cabang-cabang olahraga terukur,” tambahnya.
Berdasarkan cacatan, pada Porprov XII di Limapuluh Kota, kontingen tuan rumah berkekuatan 500 atlet dan pada Porprov XIII  hanya mengirimkan 280 atlet. Masalah cabang olahraga yang akan diikuti Kabupaten Limapuluh Kota masih belum jelas. (Fratelo)