Gubernur Irwan Prayitno Hadiri Acara BPM Sumbar

BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menghadiri  acara pertemuan fasilitator program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri pedesaan, yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumbar di Hotel Bumi Minang, Rabu, 29 Oktober 2014
 
Pada acara tersebut, juga dilantik sebanyak 38 orang pengurus IPPMI Provinsi Sumatera Barat, periode 2014-2016 yang dilantik oleh Ibnu Taufan.
 
“PNPM merupakan program yang sangat bagus sekali karena program strategis dan jitu yang tepat mengena untuk mengentaskan kemiskinan, kenapa karena pemberdayaan masyarakat itu langsung mengena ke jantung kemiskinan dan mereka turun lansung ke daerah tersebut dan dana disiapkan oleh pemerintah serta menu dan program diserahkan oleh masyarakat tersebut, itu lah yang dikatakan tepat dan mengena, “ kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.
 
Menurut Irwan  Prayitno, pelaksanaan kegiatan PNPM mandiri tahun 2014 mencakup atau diikuti oleh 12 kabupaten  dan 144 kecamatan.
 
Terkait dengan pelantikan pengurus IPPMI Provinsi Sumatera Barat,  Gubernur berharap sebagai wadah komunikasi,  pembinaan, konsultasi dan koordinasi antara pelaku pemberdayaan masyarakat dengan profesi lainnya, pemerintah, swasta dan lembaga kemasyarakatan lainnya.
“Semoga keberadaan IPPMI ini manfaatnya betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat kita yang berada di nagari/ Desa dan kelurahan,” katanya. (humas sumbar)