PT Semen Padang Jalin MOU Dengan Pemko padang, Siap Bangun Sarana dan Prasarana Bidang Cipta Karya


BIJAK ONLINE-Sebagai perusahaan semen tertua di Indonesia, PT Semen Padang dalam bentuk Program CSR nya selalu membuktikan kepedulian terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional. Kali ini, aksi kepeduliaan itu kembali diwujudkan dengan terjalinnya MOU dan kesepahaman kerja bersama Pemko Padang di Aula Balaikota Padang Aie Pacah, Kamis (3/7).

Dalam kesempatan itu, Kepala Biro CSR PT Semen Padang Iskandar Z Lubis menyampaikan, MOU ini ditujukan untuk pembangunan sarana dan prasarana bidang cipta karya di Kota Padang. Yang dalam hal ini telah melakukan pemberian bantuan senilai 1 Milyar. Iskandar juga mengharapkan, atas kerja sama PT Semen Padang dengan pemerintah Kabupaten atau kota yang ada di Indonesia tidak lain bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat

“Jadi, untuk pembangunan sarana dan prasarana bidang cipta karya kita telah menjalin kerja sama dengan Pemko Padang. Untuk itu, pihak terkait akan melaksanakan penyelenggaraan berupa tata bangunan, perumahan dan penyehatan lingkungan. Insya Allah tahun ini tidak hanya MOU saja, tetapi langsung dilaksanakan kerja nyata. Semoga saja pembuatannya dapat  berjalan dengan baik dan maksimal,” ujar Iskandar Z Lubis.

Setelah itu, Direktur Bina Program, Ditjen Cipta Karya dari Kementerian PU RI, Antonius Budiono  yang hadir waktu itu  sangat mengapresiasi perihal adanya kesepahaman kerja antara PT Semen Padang dengan Pemko Padang. Dikatakannya, pihak kementerian PU RI sendiri akan terus memfasilitasi bagi perusahaan yang akan menyalurkan dana CSR di bidang ke-Cipta Karya-an bagi daerah kabupaten/kota bahkan ke tingkat nasional.

“Kita akan terus berusaha dan memfasilitasi perusahaan yang akan menyalurkan dana CSR nya. Karena ini merupakan langkah atau agen dunia dan akhirat yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat,” ungkap Antonius Budiono
Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah juga mengatakan, atas nama Pemko padang menyatakan terima kasih atas MOU dari PT Semen Padang untuk Kota Padang dalam membangun sarana prasarana bidang cipta karya.

Sebagaimana, suatu yang menjadi komitmennya yaitu betonisasi dan pembenahan drainase.  Kalau dilihat dari APBD 2014 memang telah mulai dijalankan namun masih belum maksimal dan ke depannya masih menunggu APBD perubahan untuk melanjutkannya. 

“Jadi, atas adanya MOU antara PT Semen Padang dengan Pemko Padang yang telah memberikan  bantuan senilai 1 Miliyar, semoga dapat membantu kelancaran program Pemko Padang yang ada di dalam RPJM dan RPJP. Khusus pembangunan sarana dan prasarana bidang cipta karya, sangat tepat di Kota padang karena menjadi kebutuhan masyarakat saat ini,” tutupnya. (david)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *