Wako Padang, H, Mahyeldi, SP Lantik 66 Orang Pejabat Ess. II & III

BIJAK ONLINE-Walikota Padang, H, Mahyeldi, melantik 66 orang  pejabat eselon II dan III diambil sumpahnya dalam prosesi pelantikan di Gedung Serbaguna, Balaikota Padang di Air Pacah, Selasa (1/7). Teridiri dari 13 orang pejabat eselon II dan 53 orang Pejabat eselon III.

Dalam pelantikan itu, sejumlah wajah lama kembali muncul dan menempati posisi baru, sebaliknya nama – nama lama pimpinan SKPD ada yang ‘distaf Ahlikan’ serta di tempatkan sebagai fungsional umum.

Diantara pejabat eselon II yang dilantik, Dr. Eviyet Nazmar, dilantik sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan Dan Kesra menggantikan Didi Aryadi.

Sedangkan Didi Aryadi ditempatkan sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu menggantikan Muji Susilawati. Sedangkan Muji mengisi jabatan lama Eviyet sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan KB.

Firdaus Ilyas kembali menjadi Staf Ahli, sedangkan Kepala Dinsosnaker yang ditinggalkannya diisi drg. Frisdawati Boer. Kabag Pembangunan Afrizal BR melejit promosi ke Dinas Tata Ruang Tata Bangunan. Dian Fakri yang di posisi ini di tempatkan ke Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata. Lalu, Deno Indra Firmansyah menjadi Staf Ahli Ekbang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Hermen Peri menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan, sementara posisinya diisi mantan Kepala DPU Kota Payakumbuh, Muswendry Evytes. Sementara nama Dedi Henidal kembali diplot menempati posisi Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran sedangkan Budhi Erwanto ke fungsional umum.

Ada dua camat yang bergeser, yaitu Camat Lubuk Begalung diisi Ances Kurniawan, sedangkan Camat sebelumnya Teddy Antonius menngisi posisi Kabid Sosial dan Budaya Bappeda. Lalu, Camat Bungus Teluk Kabung ditempati Imral Fauzi menggantikan Faizal yang difungsional umumkan.

Nama lama seperti Ali Basar yang sebelumnya wira – wiri di eselon II, mengisi masa jelang pensiunnya kebagian sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Risalah.

Selain itu, ada beberapa nama bertukar tempat, diantaranya Kepala Kantor Ketahanan Pangan diisi Tarmizi Ismail, sedangkan pejabat sebelumnya Darwis Candra mengisi Sekretaris Korpri yang ditinggal Tarmizi.

Lurah yang naik daun dalam mutasi kali ini, adalah Lurah Air Tawar Barat Editiawarman yang dipercaya menjadi Sekretaris Kecamatan Koto Tangah.

Walikota Padang Mahyeldi menyebut mutasi ini sebagai hal yang biasa dalam organisasi. Merupakan suatu penyegaran dan ajang penentuan evaluasi dari kinerja.

“Penyegaran organisasi sudah merupakan hal biasa. Sekaligus ini sebagai ajang evaluasi terhadap kinerja dari tugas dan tanggung jawab yang diemban pejabat bersangkutan,” kata Walikota usai pelantikan.

Kemungkinan akan adanya mutasi jilid dua, Walikota mengatakan, kekosongan sudah pasti harus diisi agar roda keinerja tetap seimbang. “Untuk mengisi tentunya tetap diserahkan kepada Baperjakat,” kata Mahyeldi. (humas dan protokol)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *