PT. SEMEN PADANG BANTU BIBIT CEMARA LAUT DAN KETAPANG Puruih, Muaro Lasak Dihijaukan

BIJAK ONLINE-Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP berkumpul di depan danau Cimpago dalam bentuk upacara bersama Danlanud Padang Ltk HKD Handaka, Ssos, MM, Danlantamal II, Polresta, Danyon 133 Yudha Sakti, Kasat Brimob Polda Sumbar, Dekan Fakutas Pertanian, Dekan Fakultas Kehutanan Muhammadiyah,Sekda Nasir Ahmad dan Kepala SKPD bekerja sama dengan PT. Semen Padang, menggerakkan penanaman bibit pohon.

Menghijaukan bumi (Green Earth) pantai Puruih dan Muara Lasak, Selasa (24/6). “Pantai Padang, Puruih, Muaro Lasak bersama kita menata, dan menghijaukannya agar indah dipandang mata semua orang yang berkunjung. Dan disepanjang pantai tidak diperbolehkan ada bangunan yang berdiri, hal itu melanggar peraturan, dan menghambat pandangan serta merusak keindahannya.

Untuk itu mari bersama-sama kita membenahi, menata menjadikan pantai primadona dan jadi pilihan kunjungan masyarakat diwilayah nusantara ini,” sebut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah. Penghijauan yang digerakkan di sepanjang pantai yang telah ternama ini, pasti berdampak keindahan dan kenyamanan, ini adalah salah satu upaya menghambat merembesnya air laut ke daratan.

Sehubungan dengan itu, PT. Semen Padang yang membantu pengadaan bibit tanaman penghijauan, pupuk kandang, sebanyak 1300 bibit. Semoga hal ini bernilai ibadah disisi Allah Swt, dan PT. Semen Padang sebagai perusahaan kebanggan kita bersama terus berjaya di dunia usaha.

Jadi, jenis pohon penghijauan yang ditanam adalah Ketapang, Cemara Laut yang memiliki struktur akar dan batang yang kuat serta tahan terhadap terjangan ombak.Dan Cemara laut memiliki daya tarik estetika yang bisa menambah keindahan pantai. Cemara Laut dan Ketapang bisa tumbuh besar dan melebar, maka bisa pula menahan tiupan angin kencang.

Sejalan dengan itu, setelah bibit tanaman itu ditanam, semua harus menjaganya, termasuk SKPD di lingkungan Pemko Padang. Sedangkan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Kehutanan dan Perkebunan Padang Heriyanto Rustam menyampaikan, bibit tanaman Cemara Laut dan Ketapang ditanam dari pantai Belakang Pangeran Beach hotel hingga depan LP Muaro Padang.

Pemiliharaan dari bibit tanaman yang telah ditanam tersebut, akan ada penunjukkan untuk SKPD secara berkelompok. Beberpa tanaman dieplihara oleh satu SKPD, begitu seterusnya, dan bila perlu diberi mereknya atau nama SKPD yang memeliharanya, biar jelas. Sehingga tanaman penghijauan yang ditelah ditanam tersebut bisa tumbuh dengan subur sesuai dengan yang diharapkan bersama.(Humas )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *